Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi

Amputasi Pada Tungkai Kaki / Lengan / Tangan Karena Kompilasi Diabetik

Amputasi Pada Tungkai Kaki / Lengan / Tangan Karena Kompilasi Diabetik – Tahukah sahabat satuters, orang yang menderia diabetes pada umumnya rentan mengalami masalah pada kaki, Sering kali karena dua komplikasi diabetes, yaitu kerusakan saraf (neuropati) dan sirkulasi darah yang buruk.

Neuropati menyebabkan hilangnya rasa di kaki Anda (mati rasa), itu dapat menghilangkan kemampuan Anda untuk merasakan rasa sakit dan ketidaknyamanan, sehingga Anda mungkin tidak mendeteksi cedera atau iritasi. Sirkulasi yang buruk di kaki Anda mengurangi kemampuan untuk pemulihan, Anda bahkan akan kesulitan melindungi luka kecil dari infeksi. Dengan mengidap diabetes, masalah kaki yang ringan bisa berubah menjadi komplikasi yang serius hingga membutuhkan amputasi kaki.

Penyebab amputasi kaki

1. Infeksi dan ulkus (luka) yang tidak kunjung sembuh

Ulkus adalah sakit pada kulit yang dapat menuju ke tulang. Karena sirkulasi yang buruk dan neuropati pada kaki, luka atau lecet dapat dengan mudah berubah menjadi bisul yang terinfeksi dan tidak akan sembuh. Ini adalah komplikasi serius yang umum terjadi pada penderita diabetes dan ini juga dapat menyebabkan hilangnya telapak kaki, kaki, maupun nyawa Anda.

2. Mata ikan dan kapalan

Ketika neuropati hadir, Anda tidak bisa mengatakan jika sepatu Anda yang menyebabkan tekanan sehingga menimbulkan mata ikan dan kapalan. Mata ikan dan kapalan harus segera diobati, atau mereka dapat berkembang menjadi borok.

3. Kulit kering dan pecah-pecah

Kurangnya sirkulasi dan neuropati dapat membuat kulit Anda kering. Hal ini mungkin tampak terlihat tidak berbahaya, namun kulit kering dapat mengakibatkan retakan yang mungkin menjadi luka dan menyebabkan infeksi.

4. Kelainan kuku

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam dan infeksi jamur dapat menyerang tanpa sepengetahuan Anda karena hilangnya rasa pada kaki (mati rasa). Jika hal itu tidak segera diobati, maka itu akan menyebabkan infeksi.

5. Jari kaki palu dan bunion

Kerusakan saraf yang memengaruhi otot dapat menyebabkan kelemahan otot dan hilangnya tonus pada kaki, sehingga menghasilkan jari palu dan bunion. Jika tidak diobati, cacat ini bisa menyebabkan borok.

6. Kaki Charcot

Ini adalah kelainan bentuk kaki yang kompleks. Ini berkembang sebagai akibat dari hilangnya sensasi dan tidak terdeteksinya kerusakan tulang yang mengarah kepada penghancuran jaringan lunak kaki. Karena neuropati, rasa sakit dari fraktur terjadi tanpa disadari, dan pasien biasanya akan terus berjalan meskipun pada kenyataannya tulang sudah patah, hal ini menyebabkan kondisi kaki lebih buruk.

7. Aliran darah yang buruk

Pada diabetes, pembuluh darah di bawah lutut sering menyempit dan membatasi aliran darah. Hal ini dapat mencegah penyembuhan terhadap luka dan membuat kematian jaringan kaki.

Meskipun berbagai penyakit di atas dapat terhindar dari amputasi kaki dengan berbagai perawatan pencegahan dan pengobatan yang tepat dari infeksi dan komplikasi, namun ada kalanya amputasi tetap diperlukan untuk menghilangkan jaringan yang terinfeksi, sehingga itu akan menyelamatkan anggota tubuh lainnya dan bahkan nyawa Anda.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Silver (Manfaat Tambahan = 5 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Amputasi tungkai / kaki / lengan / tangan karena Kompilasi Diabetik.

Amputasi tungkai / kaki / lengan / tangan karena Kompilasi Diabetik

 “Menjalani amputasi pada tungkai atau kaki atau lengan atau tangan untuk mengobati gangrene yang telah terjadi karena adanya komplikasi dari kencing manis.”

Klik disini untuk melihat list Flexi CI (Rider) Proteksi Penyakit Kritis Secara Optimal

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.