Share this post

Anak Muda Sekarang Mudah Mengalami Penyakit  Orang Tua – Saat ini, banyak anak muda yang merasa memiliki tubuh sehat dan kuat sehingga mengabaikan gaya hidupnya. Bekerja terlalu keras, sering minum minuman beralkohol, merokok berlebihan, terlalu banyak duduk, makan junk food, dan sebagainya justru membuat kondisi kesehatan mereka turun cukup drastis.

Kondisi ini membuat banyaknya anak muda yang mulai mengidap penyakit orang tua. Penyakit yang dulunya lebih umum ditemukan pada orang berusia lanjut ini tetap berbahaya meskipun yang menderitanya adalah anak muda.

Lalu penyakit apa saja yang di derita oleh orang tua dan mengintai anak muda di zaman sekarang :

1. Kanker Payudara

Penyakit ini umumnya menyerang wanita dengan rentang usia di atas 45 tahun. Namun, saat ini kanker payudara mulai banyak ditemui pada remaja dan orang dewasa muda yang tidak menerapkan gaya hidup sehat. Lakukan olahraga rutin dan hindari makanan yang berlemak tinggi untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara.

2. Asam Urat

Asam urat mungkin sering Anda dengar diderita oleh orang tua berusia di atas 50 tahun, namun saat ini banyak anak muda yang pernah mengidap penyakit ini. Kadar asam urat dapat naik tinggi bila Anda terlalu banyak minum minuman beralkohol atau memiliki berat badan berlebih.

3. Stroke

Penyakit stroke umumnya menyerang orang berusia lanjut di atas 65 tahun. Anak muda yang menderita penyakit ini biasanya memiliki gaya hidup yang sangat tidak sehat, seperti merokok berlebihan. Beberapa penyakit serius juga dapat menyebabkan stroke, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Lakukan olahraga dengan rutin dan kurangi merokok untuk menurunkan risiko terkena penyakit ini.

4. Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan penyempitan pembuluh darah dan umumnya menyerang orang berusia lanjut. Anak muda yang menderita penyakit ini biasanya disebabkan dari penyakit lain yang sedang diidapnya, seperti obesitas dan diabetes. Kegemukan berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ini, jadi pastikan untuk selalu menjaga kondisi tubuh Anda dengan baik.

5. Tekanan Darah Tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang sulit diketahui bila sedang diidap. Lakukan pemeriksaan rutin secara berkala untuk memastikan agar tekanan darah Anda selalu dalam keadaan normal. Lakukan olahraga rutin dan hindari konsumsi junk food berlebih untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini.

6. Melanoma

Penyakit melanoma merupakan sejenis kanker kulit yang umumnya terjadi pada orang berusia di atas 50 tahun. Melanoma dapat menyerang remaja dan orang muda yang sering melakukan proses tanning berlebihan di salon atau terpapar sinar matahari terik sehari-hari. Bila daerah Anda terkena sinar matahari yang terik, gunakan sunblock untuk memberikan tambahan perlindungan pada kulit.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Anak Muda Sekarang Mudah Mengalami Penyakit Orang Tua“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

NOVEMBER 24, 2019

Allianz Indonesia Mengajak...

Allianz Indonesia Mengajak Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan – Bertepatan dengan...

0

NOVEMBER 23, 2019

Penyakit Bayi Kuning, Apakah...

Penyakit Bayi Kuning, Apakah Itu Berbahaya? Ini Penjelasannya – Pernahkah sahabat...

0

NOVEMBER 22, 2019

Agen Perjalanan Haji Waspada...

Agen Perjalanan Haji Waspada Dalam Memilihnya! – Sahabat satuters, jangan sampai...

0

NOVEMBER 21, 2019

Jenis Penyakit Berbahaya,...

Jenis Penyakit Berbahaya, Akibat Kolesterol Tinggi –  Tahukah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 20, 2019

Tips Memilih Asuransi...

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Untuk Keluarga – Betapa pentingnya...

0

NOVEMBER 19, 2019

Jenis Paket Asuransi...

Jenis Paket Asuransi Kesehatan Yang Ada Di Indonesia – Asuransi kesehatan adalah...

0
Call Now Button