Categories
Asuransi Umum Info Asuransi

Apa Pengertian Dari Asuransi Jiwa ???

Apa Pengertian Dari Asuransi Jiwa ???

Sebelum Asuransi Jiwa masuk ke Indonesia di luar sana sudah memakai kata Life Insurance atau kalo di terjemahkan di Indonesia adalah Asuransi Jiwa, sehingga jadi sering disalah artikan atau salah paham karena seolah olah kita berpikir hanya jiwa seseorang yang di asuransikan. Pertanyaannya apakah jiwa seseorang bisa kita nilai ???

Asuransi Jiwa

Life insurance kalau dari perkataannya diterjemahkan adalah Asuransi Kehidupan sebenarnya, jadi nilai ekonomi seseorang yang kita proteksi kan contohnya : sejak dia mulai bekerja (berpenghasilan), berkeluarga, memiliki asset, berinvestasi, cicilan kendaraan atau properti, dll. Kalau jiwa seseorang kita tidak bisa menilainya, tapi kalau nilai ekonomi seseorang itu kita bisa menilainya dari berapa besar penghasilannya dan biaya-biaya pengeluarannya yang harus digantikan apabila seseorang kehilangan penghasilannya diakibatkan dari sakit, kecelakaan, cacat, meninggal dan tua itu disebut Resiko Hidup.

Sering juga orang ambil asuransikan karena di iming-iming kan oleh investasi dan senang melihat angka-angka investasi yang terdapat dalam propolsal, apakah benar tujuan utama ambil asuransi adalah untuk investasi ???

Perlu kita ketahui bahwa apakah perusahaan Life Insurance itu adalah perusahaan investasi atau perusahaan asuransi ??? Kira-kira apa yang perusahaan asuransi garansikan investasi atau proteksi ??? Jangankan di perusahaan asuransi, namanya investasi itu tidak ada jaminannya dimana-mana. Jadi pengertian dasar asuransi itu adalah Proteksi titik dan bukan investment/ investasi, bukan profit/ laba, dan bukan return/ balik modal.

Apakah orang ambil asuransi dengan tujuan cari untung ???

Baca juga ini :

Untuk apa cari untung di perusahaan asuransi, mendingan kalau mau cari untung itu di perusahaan investasi seperti sekuritas, forex, saham, obligasi, reksadana, ataupun investasi properti, bisnis pribadi, dll tentunya Anda lebih pintar. Tapi kalo kita mau memindahkan resiko / mengalihkan resiko / meminimalisirkan resiko yang susah kita pikul sendiri maka perusahaan asuransi adalah yang tempat yang tepat sekali.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat Anda dan akhir kata :

#1 yang terpenting dalam hidup kita adalah terproteksi.

bagaimana dengan #1 satu yang terpenting untuk Anda dan keluarga yang Anda cintai ???

Bila ingin konsultasi secara gratis dengan kami, dengan senang kami melayani Anda. Hubungi kamiĀ klik disini

Salam,

Husin Leo (Senior Business Partner)

ASN (Allianz Star Network)