Share this post

Asam Lambung Sering Naik? Ternyata Ini Penyebabnya – Asam lambung telah menjadi salah satu penyakit yang sudah umum dijumpai saat ini atau lebih sering disebut sebagai gerd. Gastroesophageal reflux disease sendiri cukup rentan terhadap beberapa jenis makanan sehingga Anda wajib memilih makanan yang aman bagi lambung.

Selain makanan, ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari menjadi penyebab asam lambung naik sehingga perlu Anda hindari. Lalu, apa saja kebiasaan yang dapat menjadi penyebab asam lambung naik? Ada beberapa kegiatan yang wajib Anda hindari agar tidak membuat asam lambung naik.

Jadwal Makan Malam yang Tidak Teratur

Salah satu aktivitas yang tidak kita sadari dapat menjadi penyebab asam lambung naik yaitu pola makan tidak teratur, khususnya di malam hari. Hal ini disebabkan karena setelah makan, Anda tidak menyediakan cukup waktu untuk tubuh mencerna makanan dengan langsung tidur.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi asam lambung yang naik, sebaiknya hindari makan dua jam sebelum tidur. Selain itu, makanlah secara teratur agar lambung dapat bekerja dengan baik untuk mencerna makanan yang dikonsumsi sesuai waktunya.

Menjalani Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Kebiasaan menjalani gaya hidup tidak sehat juga dapat mempengaruhi gejala asam lambung naik. Mulai dari kebiasaan merokok, minum-minuman beralkohol, kopi, hingga minuman bersoda. Jika tetap dilakukan secara berlebihan akan memicu asam lambung menjadi sering naik.

Tidak Mengontrol Jumlah Makanan yang Dikonsumsi

Penyebab asam lambung naik tidak hanya disebabkan oleh telat makan, namun, kekenyangan juga akan menyebabkan hal yang sama. Semakin banyak Anda makan, produksi asam lambung pun akan diproduksi lebih banyak, sehingga semakin besar kemungkinannya untuk naik.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang menjadi penyebab asam lambung naik sehingga harus dihindari. Selain mencegah penyakit asam lambung naik dengan menjaga gaya hidup yang lebih baik, Anda juga wajib memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh melalui tambahan manfaat Asuransi Kesehatan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tensi Darah Tinggi Saat Hamil? Ternyata Ini Penyebabnya ”. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

MARCH 27, 2020

Mengkonsumsi Garam Secara...

Mengkonsumsi Garam Secara Berlebihan? Ini Penyakit Yang Akan Muncul – Garam...

0

MARCH 26, 2020

Cara Gunakan Masker Dengan...

Cara Gunakan Masker Dengan Benar Agar Tidak Tertular Virus Corona – Menutup hidung...

0

MARCH 25, 2020

Memiliki Asuransi Jiwa Apakah...

Memiliki Asuransi Jiwa Apakah Itu Penting? Ini Penjelasannya – Sedia payung sebelum...

0

MARCH 24, 2020

Tentang Premi Asuransi...

Tentang Premi Asuransi Kesehatan, Yuk Kenali Lebih Jauh – Premi Asuransi merupakan...

0

MARCH 23, 2020

Tips Agar Tidak Mudah...

Tips Agar Tidak Mudah Tertular Virus Corona, Begini Caranya – Virus ini...

0

MARCH 22, 2020

Kesehatan Tubuhmu Ternyata Di...

Kesehatan Tubuhmu Ternyata Di Pengaruhi Oleh Hal Ini – Kesehatan pribadi merupakan...

0
Call Now Button