Categories
Kesehatan

Asupan Gizi Bagi Kamu Yang Sedang Menjalani Program Hamil

Asupan Gizi Bagi Kamu Yang Sedang Menjalani Program Hamil – Setelah menikah, tentunya setiap pasangan mendambakan kehadiran sang buah hati. Maka, dengan melakukan perencanaan program kehamilan adalah hal yang sangat penting sekali bagi para bunda dan pasangan.

Mungkin sebagian pasangan yang mengikuti promil dari dokter akan diberikan sejumlah obat-obatan yang dapat menunjang kesuburan baik istri maupun suami. Namun tahukah sahabat satuters, ternyata promil dapat kamu lakukan tanpa resep dokter lho. Kita tahu bahwa pergi ke dokter akan membutuhkan biaya yang cukup besar bukan? Hal ini tentunya akan menjadikan keuangan cepat boros.

Nah bagi sahabat satuters yang saat ini sedang mencoba program hamil dan tidak mengikuti program dari dokter. Sahabat satuters bisa kok coba mengkonsumsi beberapa asupan gizi yang sangatb baik bagi wanita yang sedang merencankan kehamilan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya:

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang wajib kamu konsumsi setiap harinya. Sebab sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani, 39% lebih sulit hamil. Namun sebaliknya, wanita yang banyak mengkonsumsi protein nabati akan mempercepat peluang untuk hamil.

  1. Es krim

Apakah sahabat satuters menyukai es krim? Tentunya semua orang menyukainya, baik anak-anak maupun dewasa hingga orang tua. Tapi tahukah sahabat satuters, ternyata es krim adalah salah satu daftar penunjang program hamil lho. Produk yang berbasis susu ini sangat baik sekali bagi kesuburan. Jsika dikonsumsi perhari maka akan membantu proses ovulasi dalam tubuh seorang wanita.

  1. Sayuran yang berwarna hijau gelap

Ada banyak jenis sayuran yang berwarna hijau gelap seperti bayam, brokoli, kacang panjang dan lainnya. Sayuran yang berwarna gelap ini dapat membantu sahabat satuters dalam proses ovulasi secara signifikan.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dari dalam tubuh dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Sebab peradangan dapat mengganggu proses ovulasi, pembuahan dan perkembangan embrio tahap awal.

  1. Buah jeruk

Sebuah penelitian dimana pria yang tidak subur diberi 1.000 mg vitamin C dua kali sehari, menemukan bahwa jumlah sperma dan motilitasnya kemampuan sperma untuk bergerak dengan benar ke arah telur jauh lebih meningkat dibandingkan dengan yang jarang mengkonsumsi jeruk.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Asupan Gizi Bagi Kamu Yang Sedang Menjalani Program Hamil. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak . Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811