Categories
Makanan dan Gaya Hidup

Asuransi Kesehatan – Alasan Pemanis Buatan Tidak Baik

Pemanis Buatan

Asuransi Kesehatan – Alasan Pemanis Buatan Tidak Baik

Asuransi Kesehatan – Pemanis buatan adalah bahan yang memiliki rasa manis sebagai pengganti dari gula pasir. Pemanis buatan yang ada di pasaran seperti aspartam, sakarin, yang kini keberadaannya sudah mulai dilarang. Mengapa? Karena minum minuman yang menggunakan pemanis buatan jelas tidak baik. Memang minuman yang Anda rasakan akan terasa manis. Namun, memiliki dampak yang negatif seperti alasan yang perlu Anda simak di bawah ini.

Hanya Mengandalkan Rasa Manis

Seperti hanya diberi sugesti ketika Anda minum jenis minuman tertentu dengan tambahan pemanis buatan. Faktanya memang demikian karena Anda hanya akan merasakan rasa manis. Rasa asli dari minuman tersebut menjadi kalah karena pemanis buatan memiliki rasa manis yang lebih dominan. Karena pemanis buatan membuat indera perasa Anda hanya mampu merasakan rasa manis yang pekat. Terlebih pemanis buatan sangat minim kandungan gizi dan lebih banyak mengarah pada dampak negatif seperti batuk.

Pemanis Buatan Pemicu Obesitas

Pemanis buatan mengandung kalori yang cukup besar. Ketika penjual minuman hanya asal menambahkan takaran pemanis buatan ke minuman, maka yang berbahaya adalah peminumnya. Anda tidak tahu berapa sendok pemanis buatan yang ditambahkan. Tanpa disadari semakin sering minum minuman yang ditambah pemanis buatan, semakin banyak menambah kalori di dalam tubuh. Sehingga memicu tubuh Anda mengalami kenaikan berat badan yang kurang terkontrol dan menuju pada obesitas.

Mengarah pada Penyakit Diabetes Tipe 2

Sangat jelas minuman yang diberi rasa manis dan sering diminum akan mengarah pada penyakit kenaikan kadar gula darah. Sayangnya, tidak sekadar penyakit diabetes. Anda yang mengabaikan pemanis buatan pada minuman dapat membuat tubuh mengalami penyakit diabetes tipe 2. Penyakit diabetes tipe 2 membuat penderita mengalami gangguan dalam produksi insulin. Dan ditekankan dalam hasil penelitian di Eropa yang menjelaskan pemanis buatan dapat memicu seseorang untuk mengalami diabetes tipe dua dengan risiko dua kali lebih besar.

Penyebab Hipertensi pada Wanita

Wanita yang hobi minum minuman manis yang diberi tambahan pemanis buatan, penyakit hipertensi mudah menyerang. Rasa manis yang pekat tidak hanya akan terasa di lidah, namun juga berisiko pada gangguan tekanan darah. Tekanan darah menjadi kurang lancar dan memicu hipertensi.

Risiko Terjadinya Sindrom Metabolisme

Pemanis buatan bukanlah pemanis yang dianjurkan untuk menggantikan gula pasir ketika kandungan gizinya sedikit, bahkan mengarah ke nol. Jika Anda mengabaikan anjuran untuk menghindari penggunaan pemanis buatan pada minuman, maka risiko ini pasti terjadi cepat ataupun lambat. Dimulai dengan kadar gula darah yang mengalami kenaikan, tekanan darah yang tidak stabil dan mengarah ke tinggi, lemak yang semakin menumpuk di bagian pinggang, sampai dengan kolesterol darah yang naik-turun. Kondisi tersebut menandakan tubuh Anda mengalami “Sindrom Metabolisme” yang diakibatkan sering minum minuman dengan pemanis buatan.

Sekarang, setelah Anda mengetahui alasan-alasan pemanis buatan tidak baik, tentu Anda menjadi sadar. Bahwa pemanis buatan lebih berisiko membawa dampak yang tidak baik untuk tubuh. Jika Anda memang ingin minum minuman manis, pilihlah pemanis alami yang sudah terbukti baik untuk dipilih. Baca juga artikel ini : Hati-Hati Mengkomsumsi Belimbing – Asuransi Kesehatan

Untuk mendapatkan solusi dengan Asuransi Jiwa dan Kesehatan Allianz bisa Anda pilihan pada perusahan asuransi terpercaya Allianz Indonesia dan agen asuransi terpercaya Allianz Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi segera kami disini