Categories
Asuransi Umum Info Asuransi

Asuransi Pendidikan

Asuransi Pendidikan РBiaya pendidikan yang semakin tahun semakin besar apalagi di kota-kota besar semakin membuat para orang tua harus memutar otak untuk mempersiapkan pendidikan anaknya sedini mungkin. Apalagi jika para orang tua menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan di lembaga yang berkualitas sangat baik tentunya persiapan biaya harus dilakukan sedini mungkin. Bahkan dari beberapa sumber didapatkan bahwa nilai inflasi dalam bidang pembiayaan pendidikan  mencapai 15 hingga 20%. Bayangkan saja bagaimana besarnya biaya pendidikan nanti jika anak kalian mencapai jenjang yang lebih tinggi.

Untuk itu persiapan pendanaan lebih dini tentu akan meringankan beban kita sebagai orang tua di waktu nanti. Sekarang ini perencanaan pendidikan baik target instansi hingga pembiayaan menjadi hal yang sangat penting yang harus direncanakan oleh para keluarga muda. Salah satu jalan adalah dengan melakukan investasi rutin yang dikhususkan untuk biaya pendidikan.

Perencanaan Biaya Pendidikan

Dalam perencanaan biaya pendidikan, tentunya para orang tua sudah harus memiliki gambaran akan disekolahkan dimana anaknya, dari mulai jenjang playgroup hingga perguruan tinggi, pikirkan pula apakah lembaga yang menjadi tujuan merupakan lembaga dalam naungan negara atau swasta, di dalam negeri atau di luar negeri, dan jangan lupakan pula biaya untuk tambahan bimbingan belajar, biaya kursus keahlian tertentu.

Cari tahu informasi mengenai biaya-biaya sekolah yang tadi sudah masuk dalam daftar perencanaan pendidikan anak dari mulai uang pangkal, SPP, biaya keperluan sekolah, biaya hidup jika anak berpisah dengan orang tua, atau biaya transportasi. Semua harus diperhitungkan sedetail mungkin. Perhitungkan pula kenaikan harga dalam jangka waktu tertentu.

Setelah semua itu dilakukan, kalian bisa mendatangi dan berkonsultasi dengan perusahaan asuransi. Pastikan juga sebelumnya kalian telah melakukan survey ke beberapa lembaga asuransi yang menyediakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Allianz

Asuransi Allianz menawarkan sebuah program asuransi pendidikan untuk membantu meringankan beban para orang tua dan mewujudkan perencanaan yang telah disusun utamanya masalah biaya.

Sistemnya pada dasarnya sama dengan perusahaan asuransi yang menyediakan program asuransi pendidikan, para member asuransi harus membayar premi dengan jumlah dan waktu yang telah disepakati kedua belah pihak. Barulah para member bisa merasakan keungguoan dan manfaat menggunakan prohram asuransi pendidikan dari Allianz.

Perusahaan asuransi Allianz akan memberikan dana tambahan untuk biaya pendidikan hingga jumlah maksimum 240% dari uang pertanggungan yang telah disepakati. Dan tentunya uang ini tak dapat di cairkan sewaktu-waktu melainkan menurut kesepakatan dan periode atau jangka waktu yang telah direncanakan sebelumnya. Untuk per periode pun uang yang dicairkan tidak sama jumlahnya karena  pasti akan berbeda keperluan dan semakin tinggi jenjang pendidikan tentunya akan makin tinggi pula biaya yang dibutuhkan.

Baca juga : Asuransi Allianz Pendidikan

Selain manfaat dasar program asuransi pendidikan seperti yang telah dijelaskan di atas Allianz juga memberikan manfaat lain yaitu asuransi jiwa bagi anak maupun orang tua. Untuk nilai pertanggungannya sendiri apabila terjadi kematian biasanya Allianz akan memberikan santunan dan hasil investasi biaya pendiidkan sebanyak 150% dari besarnya pertanggungan.

Hal itu berlaku pula jika sang anak yang meninggal, maka orang tua tidak berkewajiban membayar pokok premi lagi setiap bulan namun dana pendidikan anak yang telah direncanakan tetap bisa dikeluarkan pada saat jatuh temponya. Namun jika sang anak mengalami musibah namun tidak mengalami kematian maka pihak asuransi Allianz akan memberikan sejumlah biaya beasiswa pendidikan yang berasal dari premi yang telah di bayarkan.