Share this post

Asuransi Penyakit Kritis Apakah Perlu di Miliki? Ini Penjelasannya – Tantangan kesehatan saat ini jauh lebih berat dan kompleks dibandingkan beberapa dekade silam. Gaya hidup yang serba cepat, pola makan buruk dan tidak sehat, ditambah penurunan kualitas lingkungan hidup seperti polusi udara dan air, menjadi kombinasi buruk yang memicu kemunculan banyak masalah kesehatan serius. Salah satunya adalah penyakit kritis atau degeneratif.

Di sisi lain, peningkatan risiko penyakit kritis itu juga berimbas pada kenaikan risiko finansial. Pasalnya, penanganan penyakit kritis terbilang mahal. Biaya operasi bypass jantung, misalnya, bisa mencapai Rp300 juta. Tidak sedikit kasus penyakit kritis yang membuat kondisi keuangan sebuah keluarga berantakan karena terkuras biaya pengobatan. Bagaimana cara mengantisipasi risiko tersebut?

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Ada banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk mengelola risiko serangan penyakit kritis.

1. Mengubah Gaya Hidup Menjadi Lebih Sehat

Kebanyakan kasus penyakit kritis muncul sebagai akumulasi dari gaya hidup kurang sehat yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Seperti merokok, makan junk food dan fast food, jarang olahraga, sering terpapar stres, dan lain sebagainya. Kamu bisa mengurangi risiko penyakit kritis tersebut sedini mungkin dengan memulai gaya hidup lebih sehat, yakni merutinkan olahraga, mengasup makanan sehat, menghindari stres, cukup beristirahat dan sebagainya.

2. Mengantisipasi Risiko Keuangan Dengan Berasuransi

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah risiko finansial penyakit kritis bisa dilindungi dengan asuransi kesehatan biasa? Jawabannya tergantung jenis asuransi kesehatan yang diambil.

Ada asuransi kesehatan yang menjamin biaya pengobatan untuk penyakit kritis, tetapi ada juga asuransi kesehatan yang tidak menjamin biaya pengobatan untuk penyakit kritis.

Meski begitu, banyak juga produk asuransi kesehatan yang dilengkapi dengan manfaat tambahan (rider) berupa perlindungan penyakit kritis. Hal itu tentu akan mempengaruhi besar premi yang dikenakan pada nasabah.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Asuransi Penyakit Kritis Apakah Perlu di Miliki? Ini Penjelasannya“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

JUNE 2, 2020

Bagaimana Virus Corona Dapat...

Bagaimana Virus Corona Dapat Menyerang Orang Yang Sembuh? – Sudah lebih dari satu...

0

JUNE 1, 2020

Tentang Istilah New Normal...

Tentang Istilah New Normal Pasca Pandemi Corona – Saat ini kita sering mendengar...

0

MAY 25, 2020

Kunyit Putih, Inilah Segudang...

Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya – Apakah sahabat...

0

MAY 24, 2020

Atasi Stres Saat Dirumah Aja...

Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya – Virus...

0

MAY 23, 2020

Penyebab Autisme Pada Anak,...

Penyebab Autisme Pada Anak, Yuk Kenali Sejak Dini – Apakah kamu pernah melihat atau...

0

MAY 21, 2020

Silaturahmi Lebaran Dimasa...

Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya – Tidak terasa...

0
Call Now Button