Categories
Tips Satuterpenting

Atasi Pengeluaran Yang Selalu Naik Padahal Sudah Berhemat, Ini Tipsnya

Atasi Pengeluaran Yang Selalu Naik Padahal Sudah Berhemat, Ini Tipsnya – Apakah sahabat satuters pernah merasa heran dengan pengeluaran semakin bertambah padahal sudah berhemat dengan mengurangi aktivitas diluar? Jika pernah, sahabat satuters tidak merasa sendiri kok, pasalnya keanehan ini juga di alami oleh jutaan orang di dunia.

Nah sebenarnya, hal ini bukan sesuatu yang aneh kok. Pasalnya ketika sahabat satuters selalu berada di rumah untuk mengurangi aktivitas di luar, akan ada biaya tambahan secara terus menerus yang tanpa sahabat satuters sadari yaitu listrik, internet dan biaya makan. Benar bukan?

Namun sahabat sahabat satuters tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat sahabat satuters lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ulasannya :

  1. Buatlah anggaran bulanan baru

Sahabat satuters bisa membuat anggaran di setiap bulannya dengan detail. Kemudian update biaya tagihan listrik, paket data internet, hingga order makanan online. Serta masukkan juga biaya air minum dan gas yang tentunya juga bertambah.

  1. Manfaatkan diskon

Saat ini banyak toko online yang menawarkan berbagai macam diskon untuk menarik minat pembelinya. Mulai dari promo merchant hingga dari perbankan. Namun sahabat satuters jangan sampai berlebihan dalam berbelanja ya. Belilah seperlunya saja jangan berlebihan apalagi yang dibeli bukan sebuah kebutuhan.

  1. Cashless

Di Indonesia sendiri ada sebuah mitos unik yang berkembang di masyarakat, yaitu ada yang bilang “uang Rp. 100 ribu jika sudah di pecahkan atau di belanjakan akan cepat sekali habisnya” benar tidak?

Beberapa orang menyebut fenomena ini istilah “Godaan Receh” karena bentuknya yang receh sehingga orang menganggapnya sepele, “ah, tidak mengapa dijajani, hanya Rp. 5000 atau Rp. 10.000 saja kok.

Belum lagi masalah kembalian. Banyak sekali orang yang mengabaikan kembalian Rp 500, Rp 1000, Rp 2000 dan seterusnya. Padahal jika dikumpulkan jumlahnya akan banyak dan dapat dimanfaatkan.

Nah, jadi dengan cashless society bisa menjadi solusi bagi sahabat satuters untuk bertransaksi secara non tunai tanpa kembalian. Serta sahabat satuters tidak perlu lagi pusing menyimpan atau kehilangan uang kembalian. Cashless juga akan melatih sahabat satuters untuk peduli sama recehan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Atasi Pengeluaran Yang Selalu Naik Padahal Sudah Berhemat, Ini Tipsnya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110