Categories
Berita Terbaru

Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya

Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya – Virus corona telah menjangkit seluruh dunia termasuk Indonesia dan mengaharuskan masyarakatnya untuk beraktivitas dirumah saja. Mulai dari bekerja dari rumah (work from home), belajar dari rumah dan social distancing hingga tidak bisa berkumpul seperti biasa bersama teman-teman. Hal inilah yang membuat banyak orang menjadi stres.

Pandemi virus corona ini tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik seseorang melainkan dapat menyerang kesehatan mental bagi banyak orang. Maka dari itu ketika stres muncul sebaiknya ditangani dengan segera agar tidak menjadi depresi.

Lalu apa saja cara yang dapat meredam stres di masa pandemi virus corona selama dirumah saja? Berikut penjelasannya khusus untuk sahabat satuters.

  1. Melakukan hobi

Dengan melakukan hobi di saat waktu luang seperti ini, ternyata terbukti ampuh untuk menghilangkan kebosanan. Namun hobi yang satu ini harus dilakukan dirumah saja ya. Jika hobi sahabat satuters travellling maka cobalah untuk menjelajah alamnya dan kota lewat buku, artikel ringan atau bahkan dengan virtual.

  1. Rutin berolahraga

Olahraga dipercaya mampu membuat tubuh menjadi sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus. Dengan berolahraga kamu akan merasa bahagia tenang dan rileks. Tapi kamu harus tetap ingat ya, jangan ada berkelompok dengan banyak orang. Sebab kita harus tetap melakukan social distancing agar terhindar dari virus corona.

  1. Menulis

Dengan menulis, segala perasan dan pikiran kamu akan tertuang menjadi sebuah karya. Dengan begitu, stres akan berubah menjadi hal yang positif dan tentunya diri kamu menjadi produktif saat menjalani pendemi virus corona ini

  1. Mainakan permainan lawas

Ada begitu banyak permainan lawas seperti puzzle, teka-teki silang, sudoku dan lainnya. Permainan lawas tersebut bisa menjadi sarana kamu untuk mengasah otak dengan suasanan yang sangat seru, mulai dari melatih kemampuan mengingat, fokus, penalaran, dan menjaga otak tetap logis.

Dengan adanya permainan ini dapat mencegah timbulnya pikiran yang negatif atau mengkhawatirkan dan hal-hal yang belum tentu terjadi.

Permainan lawas ini juga akan membuat sahabat satuters mengurangi gejala depresi karena membangun harga diri saat kamu berhasil merampung suatu tantangan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110 .