Share this post

Badan Lemas Saat Berpuasa? Konsumsi Buah Ini Saat Berbuka – Ketika menjalani ibadah puasa maka tubuh tidak makan dan minum lebih dari 12 jam dalam sehari. Tentunya hal ini akan membuat tubuh merasa lemas dan mudah lelah. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada diri kamu sendiri kan sahabat satuters?

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan sebaiknya kamu mengkonsumsi buah-buahan ini saat berbuka puasa ya sahabat satuters. Selain sehat, buah-buah ini mampu menaikkan kadar gula dalam tubuh dan memberikan energi yang telah hilang selam seharian penuh. Lalu buah apa sajakah itu, berikut penjelasannya :

  1. Kurma

Yups.. buah yang berasal dari timur tengah ini sangatlah familiar di mana-mana. Apalagi di saat moment puasa seperti ini. Buah kurma sendiri mengandung nutrisi yang sangat penting yang dapat mengembalikan energi saat berpuasa. Kenapa? Sebab Buah kurma sangat kaya akan kandungan glukosa dan fruktosa, kandungan tersebut mampu membantu energi yang telah hilang dengan cepat lho sahabat satuters.

Konsumsilah dalam bilangan ganjil ya sahabat satuters,1, 3, 5, 7 butir dan seterusnya. Mengapa? Sebab jika mengkonsumsi dalam bilangan genap akan menghasilkan gula dalam tubuh dan potassium tanpa memberikan banyak energi bagi tubuh kamu.

  1. Semangka

Siapa sih yang tidak kenal dengan semangka yang satu ini? Selain memiliki kandungan air yang cukup banyak yang berfungsi mendinginkan tubuh, ternyata semangka mampu menangkal serangan radikal bebas dan anti kanker juga lho.

Nah, maka dari itu semangka termasuk buah favorit saat berbuka puasa.

  1. Pisang

Nah, buah pisang ini memiliki kandungan potassium yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan jantung. Selain manfaatnya baik bagi penderita diabetes, anemia, maag. Ternyata pisang dapat memberikan pada tubuh dalam waktu yang sangat singkat lho, serta kamu akan merasa cepat kenyang.

  1. Pir

Buah pir yang memiliki daging berwarna putih ini ternyata mengandung asam kloro genat lho, yaitu yang berperan sebagai antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Serta kandungan air di dalamnya dapat mengembalikan cairan yang hilang saat seharian berpuasa. Oh iya buah pir ini mengandung vitamin c dan E ya sahabat satuters.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Badan Lemas Saat Berpuasa? Konsumsi Buah Ini Saat Berbuka“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

JUNE 2, 2020

Bagaimana Virus Corona Dapat...

Bagaimana Virus Corona Dapat Menyerang Orang Yang Sembuh? – Sudah lebih dari satu...

0

JUNE 1, 2020

Tentang Istilah New Normal...

Tentang Istilah New Normal Pasca Pandemi Corona – Saat ini kita sering mendengar...

0

MAY 25, 2020

Kunyit Putih, Inilah Segudang...

Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya – Apakah sahabat...

0

MAY 24, 2020

Atasi Stres Saat Dirumah Aja...

Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya – Virus...

0

MAY 23, 2020

Penyebab Autisme Pada Anak,...

Penyebab Autisme Pada Anak, Yuk Kenali Sejak Dini – Apakah kamu pernah melihat atau...

0

MAY 21, 2020

Silaturahmi Lebaran Dimasa...

Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya – Tidak terasa...

0
Call Now Button