Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi Kesehatan Tips Asuransi

Bagaimana Prosedur Transplantasi Jantung Dan Paru- Paru Pada Pasien?

Bagaimana Prosedur Transplantasi Jantung Dan Paru- Paru Pada Pasien? – Transplantasi Jantung dan Paru-paru adalah suatu prosedur pembedahan besar untuk menggantikan jantung dan paru-paru yang tidak berfungsi lagi dengan yang sehat dari pendonor. Donor ini dapat di ambil dari organ orang yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal dengan memenuhi syarat tertentu yaitu meliputi kecocokan organ dari donor atau resipen.

Transplantasi jantung dan paru-paru bertujuan untuk mengobati penyakit paru yang tidak dapat di sembuhkan serta mengancam jiwa seseorang yang sedang mengalami kondisi kritis. karena pilihan pengobatan lain telah gagal dilakukan, maka pasien tersebut beresiko tinggi untuk mengalami meninggal dunia dalam waktu 12 hingga 24 bulan kedepan. Bahkan hidup hanya bisa mengandalkan oksigen dan pengobatan saja.

Ada beberapa alasan mengapa dilakukannya transplantasi jantung dan paru-paru yaitu :

  1. Neobratimaa, yaitu suatu kondisi dimana paru-paru tidak dapat berfungsi lagi secara normal, yang mengakibatkan jiwa seseorang menjadi terancam dan mempengaruhi jantung. Misalnya saja dikarenakan penyakit hipertensi pulmonal berat (peningkatan darah di pembuluh darah paru-paru).
  2. Masalah bawaan yang mempengaruhi jantung dan paru, terutama pada Sindrom Eisenmeger
  3. Cystic fibrosis
  4. Kekurangan alpha-1 antitrypsin (penyakit genetik)
  5. Jaringan parut paru-paru yang parah atau peradangan pada bronkiolus
  6. Stadium akhir penyakit paru obstruktif kronik (COPD) yang meliputi bronkiitis kronis dan emfisema
  7. Penyebab lain yang jarang terjadi, seperti emphysema, sarcoidosis, granulomatosis eosinofilik (penyakit di mana sel darah menyebabkan peradangan dan kerusakan di paru-paru dan tempat lain), asbestosis, dan fibrosis paru idiopatik (penyakit di mana paru-paru menjadi bekas luka dan kaku karena alasan yang tidak diketahui).

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Gold (Catastrophic CI = 6 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Transplantasi Jantung dan Paru- paru.

Transplantasi Jantung dan Paru- paru

“Transplantasi jantung dan paru-paru dari donor manusia yang dilakukan secara bersamaan.”

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.