Categories
Info Asuransi Tips Asuransi

Baru Saja Memiliki Asuransi? Perhatikan Hal Penting Ini

Baru Saja Memiliki Asuransi? Perhatikan Hal Penting Ini –Asuransi merupakan salah satu produk keuangan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi atau meringankan beban masalah keuangan, terlebih lagi jika pada saat terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan serta asuransi juga merupakan produk yang sangat kompleks.

Bagi sahabat satuters yang telah menyadari akan pentingnya memiliki asuransi. Maka alangkah baiknya jika dipersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan apabila telah memilikinya bukan berarti lepas begitu saja. Namun ada beberapa hal yang harus di pahami lagi agar terhindar dari kekecewaan di kemudian hari oleh pihak asuransi. Lalu apa sajakah itu? berikut penjelasannya :

  1. Pahami secara detail buku polis asuransi

Ketika sahabat satuters membeli produk asuransi maka secara otomatis akan mendapatkan buku polis asuransi juga. benar bukan? Setelah mendapatkanya sebaiknya jangan langsung disimpan di lemari ya, amun sahabat satuters dapat  membaca secara terprinci mengenai klausul, pasal-pasal dan pernyataan yang telah tertulis di buku polis tersebut.

Apabila sahabat satuters merasa masih belum mengerti dan memahami secara mendalam maka tanyakan langsung kepada agen asuransi hingga benar-benar paham. jangan merasa malu untuk bertanya secara walaupun berulang-ulang karena jika rasa mau tersebut di pertahankan maka hal ini akan menyebabkan kekecewaan di masa depan.

Apabila sahabat satuters telah memahami secara detail buku asuransi tersebut maka sahabat satuters dapat memahami pula apa yang menjadi hak dan kewajiban serta apa saja hak dan kewajiban perusahaan asuransi tersebut.

Jadi apabila di kemudian hari ada klaim asuransi yang ditolak, sering sekali penyebabnya adalah karena tidak membaca polisnya dan ada ketentuan yang di langgar si nasabah.

  1. Terbuka dengan keluarga apabila telah memiliki asuransi

Beritahukanlah kepada pasangan (istri / suami) atau anak-anak apabila sahabat satuters dan keluarga telah memiliki asuransi.

Hal ini sangatlah penting, karena setiap anggota keluarga agar dapat mengetahui jika mereka terlindungi oleh asuransi dan yang lebih penting dalam hal ini adalah saat terjadi hal-hal yang tidak di inginkan kepada sahabat satuters dan keluarga maka anggota keluarga yang lain bisa mengurus klaimnya.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Baru Saja Memiliki Asuransi? Perhatikan Hal Penting Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110