Categories
Kesehatan

Batu Ginjal, Waspada Gejala Awal Yang Akan Di Alami Penderita

Batu Ginjal, Waspada Gejala Awal Yang Akan Di Alami Penderita – Ginjal merupakan organ yang penting, fungsi ginjal adalah menyaring kotoran dari dalam darah kemudian membuangnya bersamaan dengan kita air kencing (urin).

Terbayang jika ginjal kita tidaklah berfungsi dengan baik, tubuh di penuhi dengan sampah hasil dari proses metabolisme tubuh terkurung di dalam darah dan ikut dialirkan ke seluruh tubuh.

Organ yang terletak di rongga retroperitoneal atas ini bisa diketahui gejalanya dan di bawah ini adalah penjelasannya:

1.Tanpa Gejala (Asimtomatik)

Gejala yang satu ini tidak terasa sama sekali, harus melalui proses sinar X, ada baiknya kita melakukan pengecekan dini, agar kita bisa mengantisipasi penyakit lainnya di dalama tubuh.

  1. Sering Nyeri

Nyeri di sini di timbulkan akibat tersumbatnya saluran urin pada saat kita buang air kecil, timbulnya rasa nyeri pun berbeda-beda, ada yang ringan dan rasa nyeri yang berat.

  1. Sering Muntah dan Mual

Muntah dan mual di timbulkan akibat penumpukan urin di saluran atau lubang urin karena tersumbat.

  1. Demam dan Menggigil

Demam dan menggigil ini merupakan tanda-tanda awal terserang penyakit batu ginjal. Ini akibat dari saluran urin sudah terinfeksi, yang membuat metabolisme tubuh tidak stabil.

  1. Kencing Darah

Kencing darah di sini sering ditemukan pada gejala penyakit batu ginjal. Ini disebabkan sudah tersumbatnya saluran urin dan terjadinya infeksi serta telah rusak saluran kantong kemih.

Selain rajin minum air putih dan membatasi masukanya zat-zat tertentu ke dalam tubuh merupakan suatu bentuk pencegahan. Dan agar semakin seimbang kehidupan anda milikilah asuransi jiwa dan kesehatan dari allianz.

Untuk mengetahui lebih lanjut hubungi kami disini.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Batu Ginjal, Waspada Gejala Awal Yang Akan Di Alami Penderita”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110