Share this post

Begini Pembedahan Invasif Minimum Terhadap Pembuluh Darah Aorta – Aorta adalah pembuluh darah yang terbesar di dalam tubuh yang berfungsi untuk mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh. Adapun darah yang di alirkan mengandung zat makanan dan oksigen.  Itu berasal dari jantung, berbalik pada dada atas dan berakhir disekitar daerah pusar, dengan cabang-cabang arteri memberikan pasokan ke seluruh tubuh.

Jadi apabila terjadi suatu penyakit, maka kondisi aorta akan berefek pada pasokan darah ke organ tertentu, tergantung aorta di bagian mana yang terlibat. Penyakit ini bisa mengancam jiwa, terutama ketika terjadi pelebaran dan pembesaran dinding aorta, sehingga berisiko pecah dan dapat menyebabkan perdarahan hebat organ dalam. Kalau sudah kondisi begini, risiko kematian hanya dalam hitungan menit.

Yang perlu diwaspadai, aneurisma aorta abdominalis seringkali tidak menimbulkan gejala. Apalagi, penyakit ini juga termasuk salah satu jenis penyakit keturunan. Sejauh ini, dokter kerap menemukan aneurisma aorta abdominalis tanpa sengaja saat pasien memeriksakan kesehatan untuk bagian tubuh lainnya.

Dalam kasus penyakit aorta, untuk penyembuhan maka dilakukan sebuah tindakan :

Pembedahan invasif minimum terhadap Pembuluh Darah Aorta

Saat ini resiko kematian terhadap penderitan aneurisma dapat di atasi dengan melakukan tindakan pembedahan minimum invasive dengan tindakan EVAR. Pada tindakan ini tidak dilakukannya operasi membuka perut melainkan penderita hanya di sayat sangat kecil di daerah lipat paha melalui daerah sayatan, lalu dimasukkan peralatan pembuluh darah buatan ke dalam aorta.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Gold (Early CI = 30 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis yaitu Pembedahan invasif minimum.

Pembedahan invasif minimum

Pembedahan melalui teknik invasif minimum atau intra-arterial untuk memperbaiki atau melakukan koreksi atas suatu aneurisma, penyempitan, penyumbatan atau diseksi pembuluh darah aorta, yang dibuktikan oleh pemeriksaan ekokardiogram jantung atau uji diagnostik lainnya yang tepat dan tersedia. Definisi pembuluh darah aorta yang dimaksud diatas adalah pembuluh darah aorta torakaiis dan aorta abdominalis saja, tidak mencakup cabang-cabangnya.

Klik disini untuk melihat list Flexi CI (Rider) Proteksi Penyakit Kritis Secara Optimal

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

JUNE 2, 2019

Kanker Prostat Tahap Awal...

Kanker Prostat Tahap Awal Pada Pria, Ternyata Ini Penyebabnya – Kanker prostat...

0

JUNE 1, 2019

Mengenal karsinoma In situ,...

Mengenal karsinoma In situ, Awal Pertumbuhan Kanker – Pernahkah sahabat satuters...

0

MAY 31, 2019

Gangguan Mata Serius Hingga...

Gangguan Mata Serius Hingga Kebutaan Akibat Penyakit Atrofi Saraf Mata – Papil...

0

MAY 30, 2019

Penurunan Penglihatan Hingga...

Penurunan Penglihatan Hingga Tidak Mampu Melihat, Akibat Penyakit Ini – Retinitis...

0

MAY 29, 2019

Mengatasi Gangguan...

Mengatasi Gangguan Pendengaran Dengan Penanaman Cochlear – Cochlear (koklea)...

0

MAY 28, 2019

Mengenal Lebih Dekat Bahaya...

Mengenal Lebih Dekat Bahaya Penyakit Sirosis Hati – Sirosis hati adalah suatu...

0