Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Begini Seharusnya Sikap Seorang Pemimpin

Begini Seharusnya Sikap Seorang Pemimpin – Menjadi pemimpin yang disenangi dan bijak merupakan tantangan tersendiri bagi setiap atasan. Karena disatu sisi, kamu harus bisa membuat bawahan kamu merasa hormat terhadap dirimu. Dan sisi lain kamu juga harus bisa membuat bawahan kamu tidak tertekan dan menyukai sikap kamu. Berikut ini tips yang bisa dipelajari sebagai seorang pemimpin agar menjadi yang baik dan menginspirasi.

Bagaimana Seharusnya sikap seorang pemimpin.

1. Interaksi dengan Bawahan

Berinteraksilah dengan bawahan dengan segala posisi. Saat kamu berinteraksi dengan bawahan, buatlah obrolan yang ringan yang memancing bawahan merasa nyaman saat mengobrol dengan kamu. Topik obrolan bisa berkaitan dengan pekerjaan ataupun tidak agar tidak terkesan kaku.

2. Beri Contoh Baik

Ketika menjadi atasan, kamu harus memberikan contoh perilaku yang baik terhadap bawahan. Maka hidari kebiasaaan buruk yang akan menghilangkan wibawa kamu sebagai seorang atasan.

3. Tidak Pelit

Setiap orang akan sensitif dengan yang namanya uang ataupun gaji. Nah, saat kita menjadi atasan janganlah pelit terhadap besaran gaji seorang karyawan. Bila bawahan selama bekerja kinerjanya bagus maka berikanlah gaji yang sesuai dengan kerja keras mereka. Hargailah mereka yang telah membantumu dalam mewujudkan pencapaian perusahaan.

4. Hindari SARA

Didalam tempat kerja hindarilah yang namanya SARA (suku,agama dan ras) karena kamu akan mendapat perlawanan karena telah menyinggung perasaaan mereka atas ucapan atau tindakan kamu sebagai atasan. Maka ada baiknya kamu bersikap profesional dan hargai perbedaan yang ada didalam suatu perusahaan.

Baca Juga : Mulailah Menjadi Pemimpin Yang Inspiratif Dengan Cara Ini

Perbaiki CV Sekarang Untuk Meningkatkan Karir Anda

Pentingnya Nasihat Bagi Seorang Pemimpin

5. Taat Beribadah

Beribadalah sesuai dengan agama masing-masing walaupun kamu sangat sibuk. Selain akan mendapatkan pahala, kamu juga akan merasa tenang dalam menjalankan aktivitas harian didalam pekerjaan. Tidak usah berfikir seberapa sulit beban yang kamu alami selama dikerjaan. kamu akan merasa tenang menghadapinya karena adanya keyakinan  tuhan akan memberikan jalan kepadamu dan tentunya akan menambah wibawa kamu di mata karyawan karena sikap kamu yang tenang dalam menghadapi  beban yang ada dikantor.

6. Konsisten

Dalam memimpin sebuah perusahaan seorang pemimpin harus memiliki sikap konsisten antara lain dalam memberikan tugas. pikirkanlah dengan baik tugas yang akan diberikan sebelum mendegalisikan kepada bawahan kamu.