Categories
Tips Asuransi Tips Satuterpenting

Bekerja Di Luar Negeri? Pastikan Kamu Telah Memiliki Perlindungan Ini 

Bekerja Di Luar Negeri? Pastikan Kamu Telah Memiliki Perlindungan Ini – Bisa bekerja di luar negeri merupakan kebanggaan tersendiri bagi tiap orang, terlebih lagi dengan kemampuan yang ia miliki mendapatkan tempat di luar negeri. Tidak dapat di pungkiri setiap orang pasti ingin kehidupannya lebih baik dengan bekerja dan berkarir salah satunya di luar negeri.

Namun sebelum sahabat satuters berpergian keluar negeri, sebaiknya persiapkan diri dahulu sebelum mengalami risiko-risiko yang tidak di ingikan selama di luar negeri, serta pertimbangkan sisi kesehatan maupun jiwa sahabat satuters, dan disarankan agar sebaiknya memiliki asuransi.

Berikut adalah beberapa asuransi yang harus dipersiapkan sebelum berangkat :

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa berfungsi untuk perlindungan apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan selama di luar negeri. Jika terjadi risiko kematian maka si pemegang polis akan mendapatkan uang pertanggungan yang dapat gunakan untuk membiayai hidup keluarga yang ditinggalkannya. Hal ini sangat penting karena biasanya yang bekerja di luar negeri adalah tulang punggung keluarga.

  1. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan ini tidak kalah pentingnya dengan asuransi jiwa, kenapa? Karena saat berada di luar negeri, kita tidak dapat memprediksi risiko penyakit apa saja yang dapat menyerang. Bisa saja karena perbedaan cuaca atau keadaan menu makanan di luar negeri dengan yang biasa sahabat satuters konsumsi di dalam negeri.

Pada saat di luar negeri, tubuh akan memerlukan waktu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan serta perubahan dalam satu tahun pertama sahabat satuters berada di sana. Jika di dalam masa adaptasi, daya tahan tubuh sahabat satuters mulai melemah maka dapat dipastikan sedang terserang penyakit. Apalagi biaya perobatan di luar negeri sangatlah mahal. Nah, jadi dengan adanya asuransi kesehatan, dapat membantu meringankan biaya perawatan dan perobatan selama di luar negeri.

  1. Asuransi Kecelakaan

Asuransi kecelakaan biasanya dimiliki apabila perusahaan tempat sahabat satuters bekerja telah resmi terdaftar. Jika profesinya termasuk yang rawan kecelakaan kerja, misalnya kerja di proyek pertambangan, proyek properti atau aktivitas dan sebagainya. Jadi dengan asuransi kecelakaan akan melindungi sahabat satuters jika terjadi kecelakaan ditempat kerja.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Bekerja Di Luar Negeri? Pastikan Kamu Telah Memiliki Perlindungan Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110