Categories
Berita Terbaru Info Asuransi Tips Asuransi

Waspada Bencana Alam, Inilah Mengapa Pentingnya Asuransi Untuk Antisipasi

Bencana Alam – Sadarkah sahabat satuters, jika indonesia akhir-akhir ini sering mengalami bencana alam seperti gunung meletus, banjir, gempa bumi, longsor dan sebagainya. Dengan begitu banyaknya bencana yang terjadi tentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

Misalnya saja pada saat terjadi banjir, yang membuat orang yang tinggal di daerah tersebut terkena penyakit diare, penyakit kulit dan gangguan kesehatan lainnya. Dan korban dari bencana alam pasti akan terserang penyakit yang sangat membutuhkan penanganan yang cepat serta mengalami kerugian finansial yang besar hingga kehilangan orang tercinta.

Namun, apakah sahabat satuters akan pasrah dan menerima begitu saja dengan semua kerugian tersebut? Padahal, jika sahabat satuters mengetahuinya, ada cara yang dapat mengantisipasi semua resiko itu. Langkah tersebut adalah dengan mengikuti Asuransi, apalagi bagi sahabat satuters yang tinggal di wilayah pegunungan dan area rawan bencana alam seperti banjir, longsor serta gempa bumi.

Jadi apabila sahabat satuters memiliki asuransi, maka perlu mendapatkan perlindungan sedini mungkin. Karena akan ada ganti rugi atas kerugian yang dialami. Lalu jenis asuransi apa saja yang harus sahabat satuters miliki untuk dapat mengantisipasi bencana alam di kemudian hari? Berikut penjelasannya :

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa mempunyai peranan yang sangat penting untuk sahabat satuters, karena melindungi diri dari hal yang tidak diinginkan. Yang artinya jika pemegang polis meninggal dunia maka ahli waris akan mendapatkan perlindungan dari segi finansial.

2. Asuransi Kesehatan

Datangnya bencana alam terkadang dibarengi dengan hadirnya sebuah wabah penyakit. Misalnya saja terjadi bencana banjir yang mengakibatkan diare, malaria atau bencana gunung meletus, yang asapnya dapat mengakibatkan asma serta sesak nafas.

3. Asuransi kendaraan

Asuransi kendaraan berfungsi untuk melindungi kendaraan dari kerugian. Hal ini dilakukan agar pemilik kendaraan tidak mengalami kerugian besar yang bisa saja secara tiba-tiba terjadi resiko berupa bencana alam.

Baca Juga : Cara Memahami Klaim Asuransi Kesehatan Di Indonesia

4. Asuransi Properti

Rumah merupakan aset yang sangat penting dalam setiap hidup seseorang karena merupakan kebutuhan primer. Maka dari itu lindungi rumah sahabat satuters sejak dini untuk memberikan perlindungan terhadap rumah sahabat satuters beserta isinya jika terjadi resiko yang tidak diinginkan misalnya saja kebakaran, banjir, gempa bumi, ledakan, terkena asap, terjatuhnya pesawat dan lain sebagainya.