Categories
Info Asuransi

Beraneka Ragam Produk Asuransi Allianz

Produk asuransi allianz – Asuransi Allianz merupakan sebuah  perusahaan asuransi multi nasional yang  berakar di Jerman, berdiri sejak tahun 1890 dan mulai masuk ke pasar domestik sejak 1981. Dengan membuka kantor perwakilan di Jakarta, untuk kemudian pada tahum 1996 barulah Allianz membuka perusahaan resminya di Indonesia dengan nama PT Allianz Life Indonesia.

Seiring berkembangnya perusahaan Allianz, kini  di Indonesia Perusahaan Asuransi Allianz dibagi menjadi dua lembaga perusahaan perseroan terbatas yaitu PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan juga PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia

Perusahaan asuransi  Allianz  Utama Indonesia bergerak di  bidang asuransi kecelakaan , asuransi properti, asuransi kendaraan bermotor,  rekayasa, liability, bencana alam dan kebakaran.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia

Perusahaan asuransi dari Allianz  Life Indonesia ini bergerak di bidang asuransi jiwa, asuransi kesehatan, employee benefit, saving dan dana pensiun.

Perusahaan asuransi Allianz diklaim sebagai perusahaan asuransi paling besar di dunia. Terbukti dengan adanya tragedi  9/11 yang terjadi di World Trade Center salah satu gedung paling tinggi di Amerika Serikat,  bangunan tersebut menggunakan asuransi allianz. Tercatat pada tahun 2004 pendapatan Asuransi Allianz mencapai €100 miliar.

Bukan itu saja, perusahaan asuransi Allianz juga menjadi sponsor sebuah stadion sepak bola dan juga sponsor klub sepak bola yang besar yaitu Bayern Munchen dengan stadion Allianz Arena nya yang berada di kota Munich. Selain menjadi sponsor di bidang olahraga sepak bola, perusahaan asuransi Allianz juga enjadi sponsor tim balapan Formula 1 dan sebagai mitra global F1.

Produk Asuransi Allianz

Terdapat 2 kategori proram asuransi yang ditawarkan di Indonesia. Program tersebut yaitu asuransi individu atau perorangan dan asuransi kelompok. Program-program yang ditawarkan tentunya akan bisa memenuhi kebutuhan setiap kalangan dan berbagai kebutuhan dengan berbagai pilihan produk asuransi allianz yang ditawarkan. Berikut di bawah ini beberapa produk perusahaan asuransi Allianz       :

  1. Asuransi Umum Allianz

Asuransi Umum Allianz  yang terdiri dari :

– Asuransi Perorangan/Individu

– Asuransi UKM/Usaha Kecil Menengah

– Asuransi Korporasi/Kelompok

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi ini menggunakan sistem asuransi tabungan yang akan  menanggung segala sesuatu yang terjadi mengenai diri member. Berikut beberapa jenis asuransi jiwa dari Allianz yang berkerja sama dengan beberapa bank swasta dan perusahaan terkemuka lain di Indonesia:

– SmartLink Flexli Account Plus

– SmartLink Maxi Fund Plus

– Produk Asuransi Bank Allianz – HSBC

– Produk Asuransi Bank  Allianz – SCB

– Produk Asuransi Bank  Allianz – Bank Permata

– Produk Asuransi Bank  Allianz – Muamalat

– Produk Asuransi Bank  Allianz – Bank Danamon

  1. Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan dari Allianz berguna untuk mengcover biaya kesehatan di masa mendatang. Jenis-jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan Allianz adalah                       :

–  Smart Health

–   AlliSya Care (berbasis syariah)

–  Smart Health Maxi Violet

  1. Employee Benefits

Employee Benefits merupakan program asuransi yang ditawarkan untuk perusahaan-perusahaan atau kelompok untuk menjamin setiap pegawai yang ada di dalam perusahaan tersebut. Berikut jenis-jenis asuransi employee benefit yang di tawarkan Allianz :

–  Asuransi Mikro Allianz

– Smart Finance

– Smart Protection

– Asuransi Kumpulan

– Smart Pensiun (DPLK)

– Smart Health

Baca juga : Produk Asuransi Syariah Allianz

  1. Syariah

Sharia merupakan produk syariah Allianz yang dasar hukum dan sistematika kerjanya berdasarkan hukum atau prinsip syariah. Jenis-jenisnya adalah :

– Allisya Protection

– Allisya Maxi Fund Plus

– Asuransi Umum