Categories
Asuransi Syariah

Berinvestasi Jangka Panjang Tapi Takut Riba? Pilih Allisya Maxi Fund Plus

Berinvestasi Jangka Panjang Tapi Takut Riba? Pilih Allisya Maxi Fund Plus – Dalam dunia bisnis, sahabat satuters bisa berperan tidak hanya sebagai pekerja tetapi juga sebagai pebisnis yang menginvestasikan pendapatan yang dimiliki ke bidang lain. Secara umum, ada orang di Indonesia yang tidak ingin ikut investasi biasa karena rasa takut akan riba, itulah sebabnya Allianz menyediakan program Allisya Maxi Fund Plus yang bisa dimanfaatkan untuk investasi jangka panjang dengan sistem syariah.

Namun demikian, sebelum mengikuti program ini, ada beberapa hal yang perlu sahabat satuters pertimbangkan terlebih dahulu, seperti:

  1. Berapa lama jangka waktu pembayaran premi yang sahabat satutersinginkan untuk mendapatkan manfaat menyeluruh dari asuransi syariah Allianz
  2. Berapa presentasedana premi yang akan sahabat satuters masukkan ke dalam investasi dan berapa jumlah program investasi yang ingin sahabat satuters
  3. Berapa penghasilan kotor yang sahabat satutersmiliki dan kalkulasi pengeluaran per bulan yang dilakukan. Kalkulasi yang tepat akan membantu sahabat satuters dalam memperhitungkan total dana yang dimasukkan dalam investasi Allisya Maxi Fund Plus.
  4. Bagaimana fluktuasi investasi pada bidang yang sahabat satuters Dalam hal ini umumnya sahabat satutersperlu juga berkonsultasi dengan konsultan ahli dari Allianz.
  5. Usaha apa yang akan sahabat satuterslakukan saat pencairan dana dilakukan di kemudian hari untuk meminimalisir risiko kerugian yang mungkin terjadi.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, berikut adalah beberapa keunggulan maupun detail dari produk investasi syariah Allisya Maxi Fund Plus.

Keunggulan produk

Saat sahabat satuters berniat menginvestasikan dana sahabat satuters ke dalam asuransi ini, ada beberapa keunggulan yang bisa didapat, yaitu:

  1. Dana perlindungan untuk kesehatan maupun asuransi kecelakaan yang berlaku seumur hidup atau hingga usia 100 tahun.
  2. Perlindungan asuransi untuk perjalanan maupun kecelakaan yang bisa mencapai 125% dari total premi tunggal yang dibayarkan selama masa pertanggungan.
  3. Memilih sendiri waktu pencairan dana sesuai investasi yang dilakukan.

4.Melakukan top up atau menaikkan nilai investasi yang sudah dilakukan dengan besaran iuran mencapai 1 juta Rupiah tanpa di kenakan biaya tambahan.

Jenis pilihan investasi

Selama sahabat satuters mengikuti program Allisya Maxi Fund Plus, ada beberapa jenis investasi yang bisa sahabat satuters ikuti, diantaranya:

  1. Allisya Rupiah Fixed Income Fund

Tim dari Allianz akan menginvestasikan uang yang sahabat satuters masukkan ke investasi jangka pendek seperti reksadana pendapatan tetap maupun deposito dengan waktu simpan minimum 6 bulan. Investasi ini juga bisa sahabat satuters ubah menjadi investasi jangka panjang dengan memasukkannya kedalam investasi obligasi atau surat saham yang sifatnya syariah.

  1. Allisya Rupiah Balance Fund

Ketika sahabat satuters memiliki dana yang dapat dikelola untuk jangka panjang, program ini memungkinkan sahabat satuters menginvestasikan dana ke material reksadana dan SBSN atau sukuk. sahabat satuters juga dapat meminta pada pihak Allianz untuk menginvestasikan dana yang tersedia pada perusahaan yang masuk dalam JII (Jakarta Islamic Index).

  1. Allisya Rupiah Equity Fund

Investasi jangka panjang untuk pendapatan yang lebih besar bisa didapatkan dengan investasi dana ke dalam program deposito dan instrumen saham perusahaan secara tidak langsung.

Namun demikian, mengingat produk ini memiliki risiko masing-masing selama investasi, ada baiknya sahabat satuters berkonsultasi terlebih dahulu pada pihak Allianz maupun konsultan keuangan terkait poduk yang lebih aman dan menguntungkan.

Cara klaim

Untuk klaim dana produk yang sudah terakumulasi, sahabat satuters bisa mengajukan klaimnya segera setelah masa pertanggungan premi habis. sahabat satuters bisa mendatangi lokasi Allianz yang ada di kota sahabat satuters dan mengisi form pencairan dana dengan data dan kelengkapan yang masih berlaku. Untuk pencairan dananya sendiri secara umum dibutuhkan waktu 15-30 hari.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Berinvestasi Jangka Panjang Tapi Takut Riba? Pilih Allisya Maxi Fund Plus”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110