Categories
Makanan dan Gaya Hidup Tips Satuterpenting

Boros Kuota, Kebiasaan Anak Muda Yang Bikin Uang Cepat Habis

Boros Kuota, Kebiasaan Anak Muda Yang Bikin Uang Cepat Habis- Di zaman sekarang apalagi di masa pandemi, kebutuhan akan internet semakin tinggi. Mengurangi aktivitas di luar rumah dan banyak melakukan aktivitas di dalam rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, belanja, komunikasi, ibadah, mencari hiburan dan lainnya.

Namun tanpa disadari, hal ini membuat tagihan seperti listrik, air, dan kuota internet sahabat satuters semakin membesar. Hal ini tentunya akan mengganggu kelancaran keuangan sahabat satuters bukan?

Pernah dilakukan sebuah survey oleh inventure, bahwa ada 35,3% responden mengalami peningkatan pengeluaran saat kondisi pandemi. Misalnya saja dalam hal hiburan, seperti jika dahulu orang merasa penat maka dirinya bebas ke bioskop, menonton konser, menonton pertandingan di stadion dan lainnya. Namun pada kondisi sekarang, orang-orang justru lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton di rumah.

Sekarang mulai jarang ada pertandingan olahraga, film-film baru, dan sebagainya di televiisi biasa, maka pada umumnya mereka terpaksa berlangganan layanan streaming yang mengakibatkan pengeluaran menjadi bertambah karena kebutuhan untuk hiburan.

Sama halnya juga dengan pekerjaan. Pada masa pandemi saat ini, ada banyak perusahaan yang menggunakan video konferensi untuk berkomunikasi, bahkan acara-acara yang digelar webinar pun menjadi virtual.  Tentunya aplikasi-aplikasi yang mendukung secara virtual sangat boros kuota internet.

Dari segi pendidikan pun sama saja. Siswa dan mahasiswa hingga saat ini belum dapat kembali ke sekolah atau universitas untuk belajar seperti biasanya. Hal ini disebabkan oleh tingginya klaster penularan COVID-19 membuat pemerintah belum mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka.

Maka dari itu, hal ini tentunya harus bisa menjadi perhatian lebih bagi sahabat satuters. Sebab, jika tidak gaji yang sahabat satuters terima bisa saja habis untuk kuota.

Nah, lalu bagaimana cara menghemat pengeluran internet di masa pandemi? Berikut tips yang bisa sahabat satuters coba.

  1. Pilih paket sesuai kebutuhan

Saat ini telah banyak penyedia internet, yang menyediakan beragam paket langganan. Mulai dari paket hemat, ekonomis dan sebagainya. Jadi sebelum sahabat satuters memutuskan untuk berlangganan, ada baiknya lakukanlah perbandingan antara paket dan pilihan yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan sahabat satuters.

  1. Pergunakanlah waktu yang tepat

Ada beberapa provider kartu yang memiliki waktu-waktu di mana dapat memberikan akses lebih cepat dan biasanya pada saat jam sibuk yaitu pagi hingga sore penggunaan internet semakin ramai. Jadi sahabat satuters dapat mengaksesnya di jam pulang kantor ya.

  1. Jangan menggunakan internet selama 24  jam

Sebenarnya ini adalah bersifat opsional saja, jangan menggunakan internet selama 24 jam tanpa henti kecuali sahabat satuters memiliki bisnis atau sedang dalam mengharuskan. So, di saat  tidur sahabat satuters dapat mematikan handphone.

  1. Menentukan batas anggaran internet

Sahabat satuters sebaiknya membuat sebuah anggaran khusus untuk yang betah berlama-lama mengakses internet dengan menentukan batas atas dan bawah. Misalnya saja 5%-15% bisa dipergunakan untuk anggaran internet.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Boros Kuota, Kebiasaan Anak Muda Yang Bikin Uang Cepat Habis”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110