Categories
Asuransi Kesehatan

Membandingkan BPJS dan Asuransi Kesehatan Swasta

Asuransi Kesehatan – Asuransi allianz boleh jadi merupakan salah satu produk asuransi yang dipercaya oleh masyarakat untuk memberikan perlindungan terhadap segala risiko yang mungkin terjadi pada hal berharga dalam hidup.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan segala hal yang mereka miliki saat ini. Namun, apa jadinya jika ada risiko yang terjadi yang meruntuhkan hasil kerja keras mereka dalam sekejap? Anda boleh saja mempunyai uang dalam jumlah banyak saat ini, tetapi hal ini bukan berarti Anda tidak membutuhkan perlindungan asuransi sama sekali.

Ada banyak hal yang membutuhkan perlindungan asuransi termasuk kesehatan. Anda mungkin bertanya-tanya akan pentingnya menggunakan asuransi kesehatan swasta setelah adanya sistem BPJS yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia. Kesehatan memang menjadi hal paling penting yang harus Anda jaga dan lindungi.

Perlu Anda ingat bahwa biaya berobat ke rumah sakit semakin mahal dari waktu ke waktu sementara Anda mungkin tidak bisa memprediksi kapan Anda dan keluarga akan menderita penyakit tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mendapatkan perlindungan terbaik untuk kesehatan Anda.

Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai perlunya menggunakan perlindungan dari asuransi kesehatan swasta setelah Anda memiliki BPJS, Anda mungkin perlu mempertimbangkan kelebihan BPJS yang menjadi kelemahan asuransi kesehatan swasta dan kelemahan BPJS yang menjadi kelemahan asuransi kesehatan swasta.

Kelebihan BPJS

Anda akan menemukan ragam produk asuransi yang bisa digunakan untuk melindungi segala hal yang berharga dalam hidup Anda dari perusahaan Allianz. Produk asuransi jiwa allianz merupakan salah satu produk asuransi yang paling populer selain produk asuransi kesehatan dari perusahaan yang sama.

Namun demikian, jika dibandingkan dengan BPJS, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh iuran perlindungan kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia ini. Kelebihan utama dari BPJS adalah pembayaran premi yang lebih murah jika dibandingkan dengan pembayaran premi asuransi kesehatan dari perusahaan swasta.

Semua orang bisa mendaftar BPJS tanda ada syarat yang berkaitan dengan kondisi sakit sebelumnya. Orang yang mendaftar asuransi kesehatan swasta harus memenuhi syarat kondisi sakit sebelumnya jika tidak ingin membayar premi yang mahal atau bahkan mengalami penolakan.

Mengingat tidak ada syarat yang berkaitan dengan kondisi sakit sebelumnya, Anda tidak perlu melakukan cek medis terlebih dahulu untuk mendaftar BPJS. BPJS menanggung semua biaya perawatan sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan. Berbeda dengan asuransi kesehatan swasta yang menggunakan plafond khusus yang berkaitan dengan lama waktu rawat inap dan jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani rawat inap tersebut.

Kelemahan BPJS

BPJS juga mempunyai berbagai kelemahan yang menjadi kelebihan bagi asuransi kesehatan swasta. Kelemahan pertama adalah prosedur berobat yang cukup panjang mengingat pasien peserta BPJS tidak bisa langsung ke rumah sakit dan harus melalui fasilitas kesehatan tingkat I terlebih dahulu. Rujukan diperlukan untuk berobat di fasilitas kesehatan di atasnya.

Dengan asuransi kesehatan swasta, Anda bebas menentukan dokter dan rumah sakit yang Anda inginkan tanpa memerlukan rujukan. Peserta BPJS hanya bisa berobat di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan BPJS.

Peserta BPJS juga tidak bisa menggunakan BPJS untuk berobat ke luar negeri. Tentu Anda tidak boleh lupa dengan antrian pasien BPJS yang sangat panjang di berbagai fasilitas kesehatan. Anda bisa mengkombinasikan kelebihan BPJS dengan asuransi kesehatan swasta untuk mendapatkan perlindungan kesehatan terbaik.

Jika demikian, Anda bisa memilih asuransi kesehatan allianz. Untuk bertanya-tanya tentang premi asuransi allianz bisa menghubungi kami di Kontak Agen Allianz HP/WA : 081212188110 atau bisa buka link Agen Allianz Jakarta untuk menghubungi kami.