Categories
Tips Satuterpenting

Butuhkah Saya Dengan Asuransi? Yuk Simak Penjelasanny

Butuhkah Saya Dengan Asuransi? Yuk Simak Penjelasannya –Setiap orang tentunya memiliki impian agar masa depannya menjadi lebih baik dari hari ini, begitu juga dengan kesehatannya. Namun, siapa sangka manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian hari, sehingga perlu adanya persiapan atau antisipasi untuk masa depan yang lebih baik.

Bagi setiap orang mengetahui bagaimana cara mengatur keuangan yang tepat demi masa depan yang lebih baik. namun sebelumnya itu sahabat satuters perlu mengetahui yang namanya konsep keuangan.

Konsep keuangan terbagi menjadi 3 yaitu :

  1. Uang 1 juta menjadi 1,1 juta , disebut BANK
  2. Uang 1 juta menjadi 10 juta, disebut INVESTASI
  3. Uang 1 juta menjadi 1 milyar disebut ASURANSI

Keuangan sangat berkaitan erat dengan kebutuhan hidup manusia, baik primer maupun skunder. serta di dalam hidup ada yang namanya risiko kehidupan. risiko kehidupan inilah yang setiap orang, siapapun itu, usia berapapun itu, pasti akan mengalaminya.

Konsep hidup

Risiko hidup inilah yang datang secara tiba-tiba, tanpa ada satu orangpun yang dapat menghindarinya, kecuali dengan antisipasi.

Ada 5 risiko kehidupan yang bisa terjadi, yaitu :

  1. Sakit
  2. Kecelakaan
  3. Cacat
  4. Meninggal
  5. Tua

Saat 1 dari 5 hal diatas terjadi dalam kehidupan kita, yang kita perlukan tentunya ada dana yang bisa segera digunakan “Cash in Hand” :

-Bantuan 1 juta bisa kita dapat dari teman

-Bantuan 10 juta bisa kita dapat dari saudara dan kerabat

-Bantuan 1 milyar bisa kita dapat dari Asuransi

Konsep Asuransi

Pada dasarnya Asuransi diperlukan disaat risiko belum terjadi. Karena  disaat sudah sakit atau risiko terjadi perusahaan asuransi sudah tidak dapat lagi menerima kita sebagai nasabah.

Karena pada dasarnya kata Asuransi bisa kita artikan sebagai persiapan atau berjaga-jaga. Peribahasa populernya adalah sedia payung sebelum hujan.

Ada beberapa pemikiran-pemikiran yang populer di masyarakat tentang asuransi:

  1. Orang yang masih lajang tidak membutuhkan asuransi

Faktanya : 4 dari 5 hal yang bisa terjadi dalam kehidupan kita (Sakit,Kecelakaan,Cacat,Meninggal), tidak memandang usia dan status.

“Semakin muda anda membeli asuransi, semakin kecil premi yang harus dibayar,semakin besar uang pertanggungan yang di dapat”

2.Jika perusahaan memberikan asuransi, untuk apa membeli lagi asuransi

Faktanya : Pemutusan hak kerja (PHK) bisa terjadi kapan saja, masa pensiun tidak bisa kita hindari, atau kita sakit dan perusahaan tidak mau kita bekerja lagi. Bukankah kita tidak bisa meramalkan kapan akan mengalami risiko-risiko tersebut ?.

“Akan terlambat jika anda membeli asuransi saat membutuhkannya. Semakin tua anda membeli asuransi , semakin besar premi yang harus dibayar”

3.Tidak bisa merasakan manfaat asuransi dalam waktu dekat

Asuransi tidak diperuntukan kala sahabat satuters sehat, tapi asuransi dibutuhkan disaat risiko terjadi, yang kadang datangnya tidak terduga.

“Rubahlah cara berpikir anda tentang asuransi, Asuransi bukan sekedar bicara uang , asuransi adalah bukti cinta anda pada keluarga”

Bijaklah dalam memilih asuransi , pastikan kita memperoleh perlidungan maksimal dari premi yang kita setorkan.

Tips membeli asuransi :

Sesuaikan dengan penghasilan anda , min 10% dari total penghasilan

Belilah produk asuransi dengan manfaat sesuai kebutuhan (misal : produk TAPRO dari Allianz dengan rider atau tambahan : kesehatan, kecelakaan, cacat, penyakit kritis)

Pilihlah perusahaan asuransi dengan reputasi yang baik di dunia.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Butuhkah Saya Dengan Asuransi? Yuk Simak Penjelasannya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110