Categories
Info Asuransi Tips Asuransi

Cara Daftar Dan Tips Cepat Klaim Asuransi Allianz

Tips cepat klaim asuransi allianz – Perusahaan asuransi allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memiliki pelayanan asuransi jiwa, kesehatan dan keuangan. Perusahaan asuransi ini sudah memiliki nasabah banyak sejak tahun 2014, sehingga Anda dapat mempercayakan urusan asuransi di dalam kehidupan Anda pada perusahaan allianz yang sudah kredibel dan terpercaya. Untuk menggunakan jasa asuransi ini cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran.

Cara Daftar Asuransi Allianz

daftar-agen

Untuk menggunakan jasa asuransi allianz, Anda bisa melakukan berbagai tahapan-tahapan pada cara pendaftaran berikut ini :

  • Mengisikan form yang telah ditandatangani.

  • Mengisikan SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) secara lengkap.

  • Mengisikan data SPAK (Surat Permohonan Asuransi Kesehatan) secara lengkap yang sudah diberikan oleh pihak perusahaan asuransi allianz.

  • Jika Anda memasukan anggota keluarga, maka persiapkan foto copy (fc) kartu keluarga jika ada.

  • Menyiapkan lampiran data diri Anda seperti foto copy SIM dan foto copy KTP.

  • Menyiapkan akte kelahiran anak.

  • Melampirkan tanda bukti berupa struke transfer premi, kecuali jika Anda melakukannya secara online menggunakan kartu kredit atau autodebit.

  • Melakukan cek up medis.

Itulah berbagai ulasan mengenai cara daftar asuransi kesehatan perusahaan asuransi allianz. Setelah mengetahui berbagai syarat daftar, selanjutnya kami akan memberikan ulasan lain mengenai tips cepat klaim asuransi allianz.

Baca juga : Keunggulan Dan Keuntungan Menggunakan Asuransi Allianz Dibanding Asuransi Lain

Cara / Tips Cepat Klaim Asuransi Allianz

dok-klaim

Kebanyakan orang menganggap bahwa klaim asuransi merupakan hal yang sangat menyulitkan, namun tidak akan menyulitkan jika Anda menggunakan asuransi allianz. Salah satu keunggulan allianz adalah proses klaim yang mudah dan cepat. Berikut informasi mengenai beberapa tips praktis klaim asuransi allianz :

  • Pastikan Anda sebagai nasabah sudah mengetahui pengecualian serta manfaat dari produk asuransi yang sudah Anda pilih. Nasabah harus mempersiapkan persyaratan klaim yakni dengan melengkapi dokumen-dokumen seperti dokumen pengajuan klaim, kuitansi atau struk bukti pembayaran asli biaya yang dikeluarkan selama perawatan, memberikan diagnosa dokter, surat rujukan dari dokter untuk melakukan perawatan, salinan hasil dari pemeriksaan sebagai penunjang dokumen diagnostik dokter. Pastikan juga Anda sudah mengisi form dengan tepat dan benar seperti mengisikan nomor polis, nomor rekening, nama tertanggung, nama pemegang polis dan lain sebagainya.

  • Rata-rata waktu pencairan klaim 3 hari hingga 1 minggu. Waktu yang dibutuhkan berbeda-beda tergantung dari ketentuan perusahaan asuransi serta jenis produk yang dimiliki oleh perusahaan allianz. Selain itu jika menginginkan proses yang cepat, maka Anda harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dengan cepat. Namun jika ada kekurangan dokumen hingga kejanggalan yang ditemukan, maka perusahaan asuransi berhak melakuan investigasi maupun verifikasi langsung ke pihak rumah sakit. Jika hal tersebut terjadi maka bisa memakan waktu hingga 1 bulan lamanya.

  • Batas waktu pengajuan klaim pada sejak pengobatan, umumnya membutuhkan waktu selama 1 bulan. Jika pengajuan klaim tersebut melebihi batas waktu tersebut, maka pihak asuransi akan menolaknya.

  • Dokumen yang perlu Anda siapkan dalam sistem reimbursment yakni dukumen formulir klaim, kuitansi beserta perincian biaya pengobatan dan surat keterangan dari dokter. Sertakan hasil pemeriksaan diagnostik jika ada, seperti hasil CT scan, rontgen, laporan operasi dan laporan hasil laboratorium.

Demikianlah beberapa ulasan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara daftar asuransi allianz serta tips cepat klaim asuransi allianz. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.