Categories
Berita Terbaru Uncategorized

Cara Membangun Karakter Seseorang

Cara Membangun Karakter Seseorang

Sejak lahir manusia telah memiliki karakternya masing-masing. Karakter tersebut dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan didikan orang tua. Untuk membangun karakter menjadi lebih baik tidaklah sulit. Berikut beberapa tips sederhana untuk sahabat Satupers agar bisa memiliki karakter yang baik :

  1. Membuka diri untuk orang lain

Banyak orang yang menganggap dirinya bisa menyelesaikan suatu pekerjaan itu dengan sendiri tanpa bergantung dengan orang lain. Namun anggapan tersebut sangatlah salah karena akan menjadikan dirimu sombong dan mudah menyepelekan orang lain.

sahabat Satupers, cobalah mulai dari sekarang untuk membuka diri dan menjalin hubungan dengan orang lain.

  1. Memaafkan kesalahan

Banyak orang yang sulit memaafkan kesalahan orang lain karena perasaan egois,kecewa dan kesal hingga dendam. Hal ini wajar terjadi, tetapi taukah Satupers bahwa memaafkan kesalahan orang lain akan membuat hati merasa lebih tenang, ringan dan lapang.

  1. Percaya Diri

Percaya diri adalah kemampuan diri untuk percaya  terhadap diri sendiri mengenai kemampuan, bakat, inisiatif  yang di miliki. Bila sahabat Satupers mengandalkan kepercayaan pada diri sendiri, maka akan menjadikan diri semakin yakin bahwa semua bisa dihadapi dengan baik.

  1. Belajar menjadi seorang pemimpin

Pemimpin adalah  seseorang yang menggunakan kemampuannya untuk menciptakan suatu keadaan yang membuat orang lain saling bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu.

Menjadi seorang pemimpin harus bisa mendengarkan keluhan anggotanya dan mencari solusi dari sebuah masalah dan melatih diri untuk lebih sabar dan bermpati.

  1. Selalu Bersyukur

Bersyukur adalah suatu  wujud ucapan terima kasih kepada Tuhan atas segala limpahan nikmat yang telah dimiliki. Taukah sahabat Satupers, bahwa orang yang sukses di dunia ini adalah orang yang selalu bersyukur pada setiap keadaan yang di laluinya dan secara tidak kita sadari nikmat tersebut akan semakin bertambah pada hidup kita.

6.Kreatif

Orang yang kreatif adalah orang yang memiliki pola pikir yang mampu bertindak dan menciptakan ide atau gagasan baru. Tanpa harus mengikuti aturan yang sudah ada di lingkungan mereka.

7. Menerima diri sendiri

Ketika kita menerima keadaan diri sendiri, berarti kita telah menerima segala sesuatu yang ada pada diri kita baik itu dari sisi kekurangan dan ketidaksempurnaan.