Categories
Info Asuransi

Cara Mendapatkan Asuransi Allianz

Cara Mendapatkan Asuransi Allianz – Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari perusahaan asuransi yang tepat dalam merencanakan kehidupan keluarga Anda, tanpa banyak syarat dan aturan, maka kami merekomendasikan untuk memilih Asuransi Allianz. Banyak poduk yang bisa diperoleh dari Allianz, salah satunya Asuransi Jiwa/ Kesehatan. Sebelum itu mari mengulas sedikit tentang Asuransi Allianz.

Asuransi Allianz merupakkan asuransi jiwa maupun kesehatan dengan pelayanannya yang dikenal sangat baik dan berkualitas terhadap nasabahnya. Perusahaan ini sudah terdaftar secara resmi di Indonesia dan masih terus dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Nasabah dari Asuransi  Allianz sudah sangat banyak, bahkan dari seluruh dunia. Jadi, dengan profil yang meyakinkannya, Anda tidak perlu khawatir untuk Cara Mendapatkan Asuransi Allianz.

Setelah mengetahui profil dari Asuransi Allianz tentunya Anda ingin mengetahui juga prosedur dan cara mendaftar sebagai anggota nasabahnya. Kali ini kami akan mengulas juga tentang Cara Mendapatkan Asuransi Allianz.

Daftar Asuransi Allianz dari Agen Allianz

Bagi Anda sebagai calon nasabah dari Asuransi Allianz, sebaiknya memulai mendaftar jadi nasabah melalu agen Allianz yang khusus membantu para calon nasabah memperoleh informasi lebih mendalam tentang apa saja produk-produk yang ditawarkan Allianz serta langkah-langkah apa yang harus ditempuh  untuk memperoleh asuransi. Para agen Allianz sudah banyak tersebar di seluruh penjuru nusantara, Anda bahkan bisa tinggal menghubungi mereka lewat contact person atau datang lanngsung ke alamat agen tersebut.

Namun bila Anda tidak sempat menemui agen Allianz, maka pendaftaran menjadi nasabah juga bisa dilakukan lewat webstie dari Allianz atau datang langsung ke kantor cabang Allianz di kota Anda. Berikut ini adalah beberapa Syarat untuk  menjadi nasabah di Allianz.

1. Mengisi proposal ilustrasi

Nantinya ketika Anda masuk mendaftar di website Allianz, Anda akan diinstruksikan untuk mengisi biodata pribadi secara lengkap dan jujur. Nantinya data akan dipergunakan dalam mengurus Asuransi yang Anda inginkan. Sedangkan bila Anda mendaftar lewat kantor secara langsung, Anda akan diberikan lembaran formulir biodata juga, dan harus ditandatangani.

Pada pilihan Asuransi, Anda sebagai calon nasabah diberikan kebebasan memilih produk apa saja, mulai dari Kesehatan sampai Pendidikan. Meski begitu Anda tetaplah harus pintar memilih jenis asuransi yang tepat sesuai kebutuhan. Bila Anda masih bingung, maka agen Allianz dengan senang hati akan memberikan solusi terbaik dan masukan yang Anda perlukan dalam menentukan pilihan.

Anda harus juga menanyakan secara jelas mengenai setiap program yang ada, serta besaran biaya premi dari tiapa program dan seluk-beluknya. Agen Allianz yang sudah ahli dibidangnya tidak akan memberikan informasi yang keliru.

2. Mengisi Surat Permohonan Asuransi Jiwa SPAJ dengan lengkap

Setelah Anda memilih jenis produk yang diinginkan, agen Allianz akan mengisi formulir SPAJ sesuai data yang didapat dari wawancara dengan Anda sendiri, dan menyertakan berkas tertulis dalam melengkapi SPAJ. Data yang ada seperti misalnya riwayat penyakit yang pernah Anda dapat.

3. Mengisi data Surat Permohonan Asuransi Kesehatan SPAK yang di berikan pihak allianz

Usahakan untuk mengisi surat permohonna ini dengan lengkap dan benar. Data ini akan berguna dalam pengajuan menjadi nasabah Allianz.

4. Foto kopi berkas

Anda juga wajib melampirkan berkas-bekas penting seperti Kartu Keluarga (bila memasukkan anggota keluarga) dan Akte Kelahiran anak. Selain itu Anda juga harus memasukkan data diri Anda seperti kTP dan SIM yang di fotocopy.

Baca juga : Keuntungan Asuransi Allianz

5. Melampirkan struk tanda bukti transfer premi 

Ketika membayar premi, Anda bisa melakukannya lewat Bank yang sudah bekerja sama dengan Allianz. Nantinya tanda bukti atau struk pembayaran harus dilampirkan juga, kecuali Anda membayarnya lewat internet banking.