Categories
Bisnis Asuransi Info Agen Asuransi Tips Asuransi

Cara Menjadi Agen Allianz

Cara Menjadi Agen Allianz – Apakah Anda sering mendengar mengenai jasa asuransi Allianz dan ingin mengetahui bagaimana cara menjadi agen Allianz? Jasa asuransi Allianz adalah jasa asuransi yang saat ini sudah dikenal banyak orang. Banyak orang menggunakan jasa asuransi Allianz ini untuk kebutuhan di masa yang akan datang.

Karena semua orang bisa mengasuransikan kesehatan dan keselamatan jiwa menggunakan asuransi Allianz ini dengan mudah dan terpercaya. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bisa menggunakan asuransi Allianz tersebut. Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi agen dalam asuransi Allianz, ada beberapa langkah atau cara yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini ada beberapa cara Menjadi Agen Allianz yang bisa Anda lakukan dengan mudah:

  1. Menghadiri BSP terlebih dahulu

Salah satu cara menjadi agen Allianz yang bisa Anda lakukan adalah menghadiri BSP terlebih dahulu. BSP adalah singkatan dari Business Success Presentation. Dimana dalam presentasi ini akan dijelaskan bagaimana menjalankan bisnis dengan sukses dan sesuai dengan target yang telah dibuat. Namun apabila BSP ini memakan jarak dan waktu, Anda bisa melakukan BSP secara pribadi dengan pengurus dalam asuransi Allianz tersebut. Dalam acara ini, Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai apa itubisnis ASN, prospek ke depannya, program unggulan yang dimiliki, dan termasuk kompensasi yang akan diberikan.

  1. Mengisi form aplikasi sebagai agen

Langkah atau cara menjadi agen Allianz selanjutnya yang bisa Anda lakukan pula adalah dengan mengisi form aplikasi sebagai agen. Form aplikasi agen ini sangat penting dan wajib dilakukan pendaftaran atau registrasi bagi yang akan bergabung menjadi agen Alllianz. Tentunya data diri lengkap harus dicantumkan untuk melengkapi persyaratan yang ada. Selain mengisi form aplikasi agen, Anda juga wajib melampirkan beberapa syarat diantaranya:

  • Fotokopi KTP

Lampiran pertama berisi fotokopi KTP. Fotokopi KTP yang perlu dilampirkan sebanyak 2 lembar untuk melengkapi administrasi. Syarat utama KTP yang masih berlaku untuk dapat dilampirkan dalam form aplikasi agen tersebut.

  • Pas foto warna ukuran 3×4

Lampiran kedua yang bisa Anda siapkan adalah pas foto warna ukuran 3×4. Pas foto warna ini tentunya foto secara formal untuk pendaftaran agen Allianz. Anda bisa melampirkan pas foto warna ini sebanyak 2 lembar saja.

  • Fotokopi buku tabungan yang dimiliki

Lampiran ketiga yang digunakan untuk melengkapi form aplikasi agen adalah fotokopi buku tabungan yang dimiliki. Tentu setiap orang hampir semuanya memiliki buku tabungan. Bagi Anda yang ingin menjadi agen di asuransi Allianz bisa membawa fotokopi buku tabungan sebanyak 1 lembar saja untuk dapat dilampirkan.

  • Fotokopi NPWP

Lampiran selanjutnya yang bisa Anda lampirkan dalam form aplikasi agen adalah fotokopi NPWP. NPWP sendiri adalah nomor wajib pajak yang biasanya digunakan sebagai sarana administrasi dalam perpajakan. Sehingga menjadi tanda pengenal dalam sistem perpajakan untuk mendapatkan hak dan kewajiban perpajakan. Anda bisa melampirkan sebanyak 1 lembar saja.

Baca juga : 5 Cara jadi Agen Allianz Yang Sukses Dan Baik

  • Bukti transfer pembayaran ujian lisensi konvensional dan syariah

Lampiran terakhir yang bisa Anda tambahkan dalam form aplikasi agen adalah bukti transfer pembayaran ujian lisensi konvensional dan syariah. Jadi sebelum pendaftaran melalui form aplikasi agen, tentunya Anda juga sudah pernah mengikuti ujian lisan lisensi konvensional dan syariah. Besarnya biaya ujian ini sebesar dua ratus delapan puluh lima ribu rupiah secara online untuk daerah Jakarta dan tiga ratus sepuluh ribu per paper untuk daerah luar Jakarta.

Mari beranikan diri melangkah bersama tim Agen Allianz Jakarta atau Agen Allianz di Kota / daerah Anda yang akan membimbing Anda menjadi Profesional Hubungi Call Center Allianz  HP/WA : 081212188110