Share this post

Deretan Makanan Yang Tidak Boleh Di Makan Secara Bersamaan

Mungkin selama ini tanpa sadar kita sangat sering mengkombinasikan makanan, yang sebenarnya dapat membahayakan tubuh kita sendiri. Ketidaktahuan akan informasi menjadi sebuah kebiasaan yang telah lama dilakukan.

Berikut ini deretan makanan dan minuman yang harus dihindari untuk dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan:

1. Susu dengan coklat

Susu kaya akan protein dan kalsium, sedangkan coklat banyak mengandung asam oksalat. Kalsium dari susu dan asam oksalat coklat dapat membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, juga dapat menyebabkan diare apabila mereka dimakan bersamaan.

2. Daging dengan buah semangka

Semangka disebut buah yang “dingin” dalam makanan, sedangkan daging (misalnya daging kambing) merupakan sebaliknya (panas). Ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

3. Telur dadar keju dan daging

Makan telur dadar keju dan daging secara bersamaan, tidak bagus untuk pencernaan. Sebab, makanan ini membutuhkan banyak energi untuk dicerna sehingga dapat membuat perut tidak nyaman.

3. Kedelai dan bayam

Begitu banyak orang yang sering kali memasak sayur bayam yang disandingkan dengan tempe ataupun tahu yang terbuat dari kedelai. Padahal bayam dan tahu bila di makan secara bersamaan akan menyebabkan terbentuknya endapan di dalam usus.

4. Kepiting dan teh

Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting, cairan lambung akan diencerkan oleh teh. Teh mengandung asam tannic sebanyak yang dimiliki buah kesemek. Hal ini tidak hanya mengganggu asimilasi, tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.

6. Kacang dan keju

Makan kacang dan keju secara bersamaan bisa mengganggu saluran pencernaan. Kombinasi makanan ini akan mengarah pada banyaknya produksi gas, dan membuat perut menjadi kembung.

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110