Categories
Tips Satuterpenting

Entrepreneur Muda, Wajib Ketahui Cara Mengatur Keuangan Secara Tepat

Entrepreneur Muda, Wajib Ketahui Cara Mengatur Keuangan Secara Tepat – Menjalani bisnis agar menuju kesuksesan membutuhkan lebih dari ide yang brilian. Jika Anda memiliki ide brilian namun di tengah perjalanan bisnis, Anda tidak dapat mengelola keuangan Anda, maka Anda akan bangkrut. Anda membutuhkan keahlian dalam mengelola keuangan untuk menuju kesuksesan.

Untuk membantu Anda, berikut satuterpenting memberikan lima tips untuk pemilik bisnis dalam mengelola keuangannya:

  1. Pahami Hubungan Anda Dengan Uang Anda

Sebaiknya Anda menganalisa bagaimana perilaku dan karakter Anda untuk mengerti apa kelebihan dan kelemahan Anda ketika mengatur keuangan. Tope mengatakan bahwa ia melihat banyak orang kaya yang semakin kaya dengan bersikap sederhana. Kebalikannya, banyak orang miskin yang semakin miskin karena ia bersikap layaknya orang kaya. Anda harus mengerti bagaimana memaksimalkan kelebihan Anda dan bagaimana mengatasi kekurangan Anda.

  1. Pahami Bagaimana Pasangan Anda Mengelola Uang

Anda harus memperhatikan hal ini. Hubungan Anda dengan pasangan hidup Anda mempunyai pengaruh besar dengan keadaan finansial Anda, baik sukses maupun berantakan. Jika ia mengelola uang dengan baik, pelajarilah ilmunya. Jika ia tidak baik dalam mengelola uang, maka ajarilah cara yang benar. Maka dari itu tidaklah heran jika uang adalah salah satu penyebab konflik dalam sebuah hubungan.

  1. Mempunyai Tujuan Yang Jelas

Anda tidak mungkin masuk ke dalam mobil tanpa tujuan ingin pergi ke mana. Anda juga tidak mungkin pergi ke tempat yang Anda tidak familiar tanpa mengetahui petunjuk menuju tempat tersebut. Anda pun harus seperti itu dalam berbisnis. Anda harus mengetahui ke mana uang Anda akan menuju. Alokasikan dana-dana Anda dengan tepat sesuai anggaran yang telah ditentukan.

  1. Jangan Salah Cara Berhemat

Ketika keuangan bisnis Anda mulai menipis, Anda tetap harus mengeluarkan uang demi operasional bisnis Anda. Kemudian terbesit pikiran bahwa dengan membeli eceran akan dapat menekan pengeluaran operasional Anda. Pemikiran tersebut salah! Dengan membeli eceran, maka harga yang harus Anda keluarkan semakin bertambah. Pikirkan selisih harga yang dapat Anda kurangi dengan membeli secara grosir. Hindari juga pembelian secara impulsif yang dapat merusak neraca bisnis Anda.

Usahakan membeli sesuai dengan permintaan yang anda sehingga tidak banyak dana yang tertahan dari barang pembelian anda.

  1. Selalu Menghargai Diri Anda

Anda sudah bekerja dengan keras, jadi Anda patut mendapatkan apa yang perlu Anda dapatkan. Bukan berarti Anda harus selalu bersenang-senang. Dengan menabung, maka Anda menghargai diri Anda. Dengan menabung, maka Anda dapat menyeimbangkan pengeluaran pribadi Anda dengan rencana masa depan Anda. Tabungan ini juga berguna sebagai dana darurat jika sewaktu-waktu bisnis Anda membutuhkan suntikan dana segar untuk kembali beroperasi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Entrepreneur Muda, Wajib Ketahui Cara Mengatur Keuangan Secara Tepat”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811