Share this post

Fakta Inilah Bahaya Minuman Soda Jika Terlalu Sering – Banyak orang suka dengan minuman ringan karena mempunyai rasanya yang enak dan cukup menyegarkan. Namun, tak banyak orang yang tahu, minuman bersoda dapat membuat kecanduan dan beberapa efek buruk.

Menurut penelitian pakar di luar negeri ada beberapa efek yang berbahaya bagi tubuh jika sudah kecanduan soda. Dan berikut adalah beberapa alasan untuk jangan terlalu sering minum soda:

1. Tidak terdapat nilai gizi pada soda

Selain kalori dan kadar gula yang tinggi jangan heran jika penggemar soda yang paling rentan mengalami kenaikan berat badan dan  menjadi gemuk. Minuman ringan mengandung 250 kalori per 600 ml umumnya. Tidak ada porsi nutrisi atau mineral di dalamnya, hanya gula dan kafein.

2. Terdapat kadar diuretik yang meningkatkan produksi urin
Sifat diuretik ini dapat membuat cairan dalam tubuh banyak keluar melalui urin, jika tidak diimbangi dengan minum air putih, mengakibatkan hilangnya cairan tubuh atau dehidrasi.

3. Kadar asam fosfat

Dalam soda mempunyai sensasi kesegaran ternyata dapat mengurangi kepadatan tulang
Jika dikonsumsi terus menerus, tulang menjadi lebih rentan dan membentuk lubang seperti pori-pori. Mengalami penurunan kepadatan tulang memicu risiko radang sendi dan osteoporosis.

4. Kadar asam dari soda dapat merusak gigi
Minuman ringan bersoda dapat merusak gigi karena mempunyai kandungan kadar gula tinggi. Kumpulan kandungan asam dari soda memiliki efek untuk merusak email gigi, membuat gigi lebih rentan terhadap kerusakan.

5. Minum minuman bersoda

Dalam jangka panjang menyebabkan erosi pada bagian lapisan perut, ini dapat memicu masalah pencernaan seperti kembung gas, perut mulas dan lainnya.

6. Kandungan natrium

Yang terdapat pada soda tidak baik untuk kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa minum soda terlalu banyak menyebabkan kerusakan pada ginjal dan jantung.

7. Mengonsumsi minuman soda terus menerus

Dapat menyebabkan risiko kesehatan lain seperti diabetes tipe 2, ini di karenakan kadar gula tinggi yang terdapat dalam soda, terdapat pula efek kafein didalam kadarnya, seperti tekanan darah tinggi, insomia serta denyut jantung tidak teratur.

Bila sahabat satutetrs termasuk hobi dengan minuman ringan seperti soda, mulailah menguranginya secara perlahan. Sebagai gantinya, minumlah air putih, setidaknya delapan gelas per hari, agar tubuh tetap sehat dan lebih bugar sepanjang hari. Karena kesehatan itu mahal harganya, lindungi diri anda dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang memberikan perlindungan dari 100 macam penyakit. Untuk mengetahui lebih lanjut hubungi kami disini. Berikan yang terbaik bagi hidup Anda mulai dari sekarang,

Related Post

NOVEMBER 13, 2019

Memiliki Asuransi Kesehatan...

Memiliki Asuransi Kesehatan Lebih Dari Satu Ternyata Penting Lho – Memiliki...

0

NOVEMBER 12, 2019

Penyakit Kritis Mudah...

Penyakit Kritis Mudah Mengintai Anak Muda Zaman Now – Jangan anggap sepele, meski...

0

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

Leave a Comments

Call Now Button