Categories
Tips Satuterpenting

Financial Goal Yang Harus Di Capai Sebelum Usia 30 Tahun

Financial Goal Yang Harus Di Capai Sebelum Usia 30 Tahun – Di usia 30 tahun sering di anggap sebagai salah satu fase yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Mengapa? Karena di usia tersebut seseorang akan terlihat apakah dirinya telah menjadi orang yang mapan atau belum, baik dari segi jenjang karier, mengelola keuangan, menjalin hubungan dengan orang lain dan keluarga hingga arah masa depannya.

Ketika seseorang ingin mencapai financial goal, maka tak jarang mereka menargetkan harus telah hidup mapan saat memasuki usia 30 tahun. Namun ada juga sebagian dari mereka yang gagal saat melakukannya, alhasil apa yang di targetkan tidak tercapai. Sebenarnya untuk mencapai finansial goal perlu usaha dan kerja keras serta disiplin agar tercapai.

Berikut ini, ada beberapa cara yang bisa sahabat satuters lakukan agar financial goals dapat tercapai di usia 30 tahun, yuk simak ulasannya :

  1. Segera lunasi utang

Salah satu hambatan terbesar untuk bisa mencapai kemapanan finansial adalah memiliki pinjaman dengan suku bunga cukup tinggi. Maka dari itu sebaiknya sahabat satuters segera melunasinya, agar ke depannya sahabat satuters menjadi lebih mudah dalam menata keuangan dan merencanakan hidup yang lebih mapan.

  1. Melakukan investasi

Saat ini telah banyak bermunculan platform digital yang dapat sahabat satuters pilih untuk berinvestasi. Jadi dengan berinvestasi, penghasilan yang sahabat satuters dapatkan setiap bulannya dapat di alihkan sebagian ke dana investasi dan penghasilan tersebut tidak akan habis dengan sia-sia.

  1. Memiliki asuransi jiwa dan kesehatan

Sangat penting bagi setiap orang memiliki proteksi terhadap hidupnya yaitu asuransi. Sebab dengan asuransi seseorang dapat berjaga-jaga jika kemungkinan terburuk terjadi pada dirinya maupun keluarganya di masa depan. Untuk awal-awal, sahabat satuters bisa memiliki asuransi jiwa dan kesehatan dahulu, karena ini merupakan asuransi dasar yang sebaiknya dimiliki setiap orang.

  1. Gaya hidup sederhana

Bukan suatu hal yang heran jika kebanyakan orang apabila dirinya telah memiliki penghasilan  yang cukup tinggi maka semakin pula gaya hidupnya. Apalagi hal tersebut bukan disebabkan oleh kebutuhan yang semakin tinggi, namun hasratnya yang semakin tinggi untuk membeli semua barang yang bahkan tidak terlalu dibutuhkan sama sekali.

Apabila kebiasaan buruk ini tidak segera di kendalikan, maka cepat atau lambat hidup yang mentereng tersebut akan menguras isi dompet sahabat satuters. Maka dari itu, tahan diri untuk hidup foya-foya dan sebaiknya sisihkan penghasilan dengan cara menabungnya atau berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik dan hiduplah secara sederhana.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Financial Goal Yang Harus Di Capai Sebelum Usia 30 Tahun”,Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110