Categories
Tips Satuterpenting

Gagal Jadi Pebisnis? Hati-Hati 5 Sifat Ini Bisa Jadi Penghambatnya

Gagal Jadi Pebisnis? Hati-Hati 5 Sifat Ini Bisa Jadi Penghambatnya – Apakah sahabat satuters merupakan seorang pebisnis ? Jika iya, tentu kamu akan melakukan apa saja agar bisnis atau usaha yang dijalani berkembang seperti apa yang di inginkan. Namun apakah semua usaha saja akan terasa cukup?

Jawabannya memang sudah cukup, karena dengan melakukan sebuah usaha akan membuat bisnis menjadi berkembang. Tetapi adakalanya ketika kamu telah melakukan segala usaha namun bisnis yang kamu jalani tidak mengalami perkembangan.

Maka dari itu sebaiknya seorang pebisnis atau pengusaha, sangat wajib untuk mengetahui  faktor apa sajakah yang menjadi boomerang, menyebabkan gagalnya bisnis atau usaha berikut penjelasannya :

  1. Egois

Sifat ego merupakan sifat yang ada sejak lair namun hal ini bukanlah  menjadi alasan untuk tidak menjadi seorang yang egois alias selalu ingin menang dan mementingkan diri sendiri. Sifat egois dalam dunia bisnis atau usaha dapat dilihat dari keinginan yang terlalu besar atau terobsesi untuk mengalahkan saingan bisnis dengan segala cara termasuk melakukan persaingan tidak sehat.

  1. Pemarah

Sifat Pemarah adalah salah satu sifat yang harus di waspadai terutama untuk kamu yang merupakan seorang pemimpin perusahaan. Sifat pemarah yang tidak dapat dikendalikan  tercermin dari kemarahan yang membludak saat karyawan terbukti melakukan kesalahan meskipun kesalahan yang ia lakukan hanya kecil.

  1. Malas

Rasa malas hanya akan membuat seseorang terjebak di zona nyamannya dan usaha atau bisnisnya tidak akan mengalami perubahan dan perkembangan. Sehingga hal ini perlu di waspadai jika usahanya ingin sukses.

Cara terbiasa untuk mengendalikan sifat ini yakni dengan selalu berfikir dan berusaha untuk menciptakan terobosan baru sehingga tidak ada waktu lagi untuk menunda agar mewujudkan apa  yang anda inginkan.

  1. Terlalu Curiga

Sikap curiga yang berlebihan akan membuat kamu tidak disukai oleh karyawan atau partner bisnis anda, hal ini tentu saja karena kamu menaruh curiga yang berlebihan akan aktivitas dan kinerja mereka di perusahaan.

  1. Terlalu banyak Bicara

Sifat yang terlalu banyak bicara tanpa menunjukkan bukti merupakan sifat yang sering dijumpai pengusaha muda, biasanya mereka akan selalu berbicara tentang kelangsungan bisnis ke depannya namun tidak dibarengi dengan aksi yang nyata untuk mewujudkan omongan tersebut.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gagal Jadi Pebisnis? Hati-Hati 5 Sifat Ini Bisa Jadi Penghambatnya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.