Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Utamakan Gaji Besar atau Pengalaman Kerja

Gaji besar atau pengalaman kerja – Pada umumnya ketika melamar pekerjaan banyak yang kebingungan dalam memberikan keputusan. pilih perusahaan dengan gaji yang besar? atau mengejar pengalaman dulu??

Ada sebagian orang yang bernasib baik ketika ia mendapatkan pekerjaan, ia langsung di terima di perusahaan besar dengan gaji yang besar pula. Jika itu kamu maka bersyukurlah. Lalu bagaimana dengan orang lain yang tidak mendapatkan kesempatan emas sepertu itu?

Sebagian besar orang akan menjawab, “gaji besar” karena jika gaji pertama sudah kecil maka akan sulit mendapatkan “lompatan” yang signifikan. Dan bagi mereka bahwa pengalaman bukanlah didapat dari seberapa lama bekerja tetapi dari kepintaran mempelajari situasi di lingkungan kerja.

Baca Juga : Kalimat Yang Tidak Seharusnya Ucapkan di Lingkungan Kerja Baru

Perusahaan Ini Merupakan Favorit Para Pencari Kerja

Tetapi ada sebagian orang juga mengatakan “kalau kerja itu yang penting belajar dulu, jangan berfikir tentang gaji besar”.  Nah.. cara berfikir orang seperti ini adalah orang yang berfikir kedepan. Mereka percaya dengan memulainya suatu karir berarti memulainya kembali belajar banyak hal dalam dunia kerja yang sebelumnya tidak pernah diajarkan di sekolah maupun kampus. Maka dari itu, jika sahabat satuters diberi kesempatan untuk belajar banyak hal mengenai dunia pekerjaan, walau dengan gaji kecil maka terimalah pekerjaan tersebut.

Masih bingung, pendapat manakah yang harus di ikuti ??

Sahabat satuters masih bingung? Baiklah..kali ini saya akan memberikan alternatif pemikiran yang ketiga yaitu “Masa Depan”.

Jika sahabat satuters memilih perusahaan dan pekerjaan, maka pikirkan yang namanya “Masa Depan”. Anggap saja kamu mulai dengan gaji yang pas-pasan tapi perusahaan tersebut punya masa depan yang bagus. Dari pada perusahaan yang langsung memberimu dengan gaji besar, karna selamanya jenjang karirmu akan datar dan monoton bekerja yang itu-itu saja.

Nah,, kalau kita bicarakan pengalaman sekali lagi pertimbangkan masa depan mu. Apakah pekerjaan dan perusahaan yang merekrutmu menawarkan masa depan yang bagus? Apakah dalam periode tertentu kamu bisa membangun karir dalam jangka panjang?

So.. jangan pernah berfikir apa yang kamu dapatkan sekarang, Namun pertimbangkanlah apa yang akan kamu dapatkan di masa yang akan datang karena perjalanan karirmu bukanlah dimulai hari ini saja.  Akan tetapi akan terus berjalan hingga puluhan tahun. Maka dari itu pertimbangkan lah sebaik mungkin dengan sesuatu jangka panjang.

Begitu pula saat memilih perusahaan, manakah yang harus di ambil? Pertimbangkanlah kedepannya kamu ingin arahnya kemana? Masa depan seperti apa yang kamu mau miliki bersama perusahaan tersebut? Dan Sejauh apakah perusahaan bisa mengantarkanmu dalam perjalanan karirmu. Maka, kamu harus juga bisa mengukur semua ini dari awal.

Itu sebabnya, perlu mengetahui seperti apakah karir yang sahabat satuters inginkan. Merupakan sesuatu yang sangat penting karena dengan keputusan-keputusan seperti ini kedepannya dapat membangun karir yang lebih gemilang.