Categories
Asuransi Penyakit Kritis Berita Terbaru Info Asuransi Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup

Gangguan Mata Serius Hingga Kebutaan Akibat Penyakit Atrofi Saraf Mata

Gangguan Mata Serius Hingga Kebutaan Akibat Penyakit Atrofi Saraf Mata – Papil atrofi adalah kondisi terjadinya atrofi (mengecilnya) papil, suatu area ujung saraf mata (disebut nervus optikus). Akibat terjadi pengecilan ini maka fungsi saraf jadi rusak, sehingga tidak mampu menghantarkan impuls seperti kondisi normalnya. Pada akhirnya, terjadi kebutaan.

Gejala Atrofi Saraf Mata

Gejala Yang akan dialami oleh penderita Atrofi Saraf Mata adalah :

  1. Hilangnya penglihatan, dapat terjadi secara tiba-tiba atau perlahan-lahan (tergantung pada penyebab atropi papil) dan bersifat parsial atau total (tergantung derajat atropi papil).
  2. Pupil semi dilatasi dan reflex cahaya langsung sangat sedikit atau tidak ada sama sekali
  3. Hilangnya lapang pandangan akan bervariasi dengan distribusi serabut-serabut saraf yang rusak.
  4. Gambaran funduskopi dari papil bervariasi tergantung dari tipe atropi papil
  5. Gangguan penglihatan warna

Penyebab Atrofi Saraf Optikus

Adapun penyebab utama terjadinya atrofi papil ada glaukoma yang tidak terkontrol. Penekanan terus menerus yang terjadi akibat glaukoma menekan saraf mata dan menyebabkan kerusakan. Oleh sebab itu, para penderita glaukoma sangat disarankan untuk menjaga rutinitas pengobatan demi menghindari hal ini. dan diantara penyebab lain adalah :

  1. Cedera mata
  2. Menderita Glaukoma
  3. Menderita Hidrosefalus
  4. Menderita Neuritis Optik
  5. Menderita Neuropathy Optik Iskemik Anterior
  6. Menderita Sklerosis Multipel
  7. Menderita Stroke
  8. Menderita Tumor Otak
  9. Tumor pada jalur visual

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Platinum (Intermediate CI = 10 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu Atrofi Saraf Mata.

Atrofi Saraf Mata

“Atrofi pada saraf mata sehingga ketajaman visual, setelah koreksi, menunjukkan hasil terbaik, dan terakhir maksimal pada 6/60 menurut pengukuran “Grafik Snellen”. Atrofi pada saraf mata dan koreksi pembuluh mata harus dipastikan oleh dokter spesialis mata.”

Klik disini untuk melihat list Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver Allianz.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.