Categories
Berita Terbaru

Gangguan Mata, Yang Wajib Kamu Hindari Sejak Dini

Gangguan Mata, Yang Wajib Kamu Hindari Sejak Dini – Tahukah sahabat satuters, bahwa kesehatan mata itu sama pentingnya dengan anggota tubuh lho, pasalnya mata adalah organ yang sangat vital, yang dapat mempengaruhi aktivitas harian seseorang.

Gangguan mata adalah suatu pertanda bahwa kondisi tubuh sahabat satuters sedang tidak sehat. Maka dari itu, sangat penting bagi sahabat satuters untuk bisa menjaga mata sejak dini, kira-kira penyakit apa sajakah yang sedang sahabat satuters alami. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya :

  1. Glaukoma

Adalah kerusakan saraf mata yang diakibatkan oleh tekanan tinggi dari bola mata itu sendiri. Hal ini diakibatkan dari gangguan pada bola mata. Jadi seseorang yang menderita kondisi seperti ini dapat merasakan gejala seperti penglihatan terganggu, nyeri pada mata hingga sakit kepala.

Jadi untuk menghindari penyakit ini, sebaiknya sahabat satuters rutin melakukan cek kesehatan mata sejak usia menginjak 40 tahun. Apalagi jika sahabat satuters memiliki riwayat penyakit mata di keluarga. Maka kemungkinan besar akan terkena penyakit glaukoma.

  1. katarak

Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan mata. Mata katarak ini cukup umum terjadi, namun dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Lensa mata adalah bagian bagian transparan dibelakang pupil yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya pada retina. Dengan adanya katarak, cahaya akan menjadi terhalang.

  1. Konjungtivitis(mata merah)

Konjungtivitis adalah suatu peradangan atau infeksi pada bagian konjungtiva. Konjungtiva adalah memembran transparan yang melapisi bagian dalam kelopak mata dan bagian putih bola mata.

Ketika pembuluh darah kecil di konjungtiva mengalami peradangan, pembuluh darah menjadi lebih terlihat. Inilah yang menyebabkan warna putih pada bola tampak seperti kemerahan.

  1. Ablasi retina

Penyakit ini terjadi ketika retina, jaringan sensitif mata yang mengirimkan pesan bergambar ke otak, keluar dari posisinya. Ini memang sangat jarang terjadi. Bahkan beberapa studi mengatakan hanya 1 persen dari populasi yang mengembangkan penyakit ini.

Salah satu gejalanya pada beberapa pasien, mereka melihat bayangan gelap buram dimulai dari sisi-sisi mata dan perlahan mulai melebar.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gangguan Mata, Yang Wajib Kamu Hindari Sejak Dini. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak . Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat Satuters.  HP/WA : 08121218811