Share this post

Gejala Kanker Tenggorokan Yang Wajib di Waspadai – Kanker tenggorokan adalah kanker yang tumbuh di area tenggorokan. Pertumbuhan kanker ini bisa terjadi di kotak suara, pita suara, maupun bagian tenggorokan lainnya. Sekitar setengah dari kanker ini dimulai di belakang hidung dan berakhir di leher. Biasanya kanker tenggorokan akan berlanjut ke pita suara.

Kanker tenggorokan terjadi ketika sel-sel di tenggorokan mengembangkan mutasi genetik. Mutasi-mutasi ini menyebabkan sel-sel tumbuh tak terkendali dan terus hidup setelah sel-sel sehat biasanya mati. Sel yang terakumulasi dapat membentuk tumor di tenggorokan Anda.

Berikut ini ciri-ciri umum yang biasa diderita seseroang ketika menderita penyakit kanker tenggorokan :

1. Kesulitan menelan

Kesulitan dalam menelan merupakan salah satu awal dari gejala kanker tenggorokan. Kanker tumbuh sebagai tumor di tenggorokan. Dan jika kamu memiliki pertumbuhan lanjut di tenggorokan, itu akan menghambat perjalanan makanan atau bahkan membuat kamu sulit untuk menelan.

2. Permukaan laring terasa kasar

Apakah kamu merasa ada permukaan yang kasar di tenggorokan? Perasaan tidak nyaman ini sangat sulit untuk diabaikan. Jika kamu sudah mulai merasakan permukaan kasar pada tenggorokan, ini merupakan gejala kanker tenggorakan yang biasa dialami oleh akan terus dirasakan oleh penderita hingga hal ini juga menandakan kanker tenggorokan kamu semakin mengembang.

3. Perubahan suara

Jika kanker tumbuh di sekitar pita suara, gejala kanker tenggorokan ini akan menyebabkan perubahan suara. Konsultasikan dengan dokter, segera setelah kamu melihat adanya tanda perubahan suara.

4. Batuk yang lama sembuhnya

Gejala kanker tenggorokan selanjutnya adalah menderita batuk yang terus-menerus dan kunjung hilang dan membuat suara serak dan kamu harus mewaspadai tanda ini. Ini adalah salah satu tanda awal dari kanker tenggorokan. Dan jika kamu mengabaikan gejala ini, kanker tenggorokan kamu berisiko besar mengembangkan.

5. Bunyi napas jadi aneh

Terakhir adalah ketika kamu bernapas, udara akan melewati dan kemudian dilanjutkan ke trakea sehingga memunculkan gejala kanker tenggorokan adalah suara aneh ketika bernapas.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gejala Kanker Tenggorokan Yang Wajib di Waspadai“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110