Categories
Makanan dan Gaya Hidup

Gengsi, Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Selalu Mengendepannya

Gengsi, Akibatnya Jika Kamu  Selalu Mengendepankannya – Sikap  gengsi adalah salah satu sikap buruk yang sebaiknya di jauhi. Memiliki sikap gengsi mungkin dianggap bisa menaikkan harga diri dan status sosial namun ternyata dalam keseharian di masyarakat justru sifat gengsi tidak akan memberikan keuntungan apa pun selain membuat hidup sahabat satuters merugi, susah kaya.

Biasanya orang yang memiliki gengsi akan sulit berbaur dengan banyak orang karena di dalamnya dirinya tertanam sebuah standar yang di tunjukkan lewat sikap. Lebih baik kita memiliki sikap yang rendah hati sehingga dapat bergaul dengan siapa saja.

Sebelum semuanya menjadi lebih fatal, coba deh simak hal ini yang akan terjadi jika sahabat satuters masih memelihara sikap gengsi tersebut. Berikut ulasannya :

  1. Sulit berkembang karena tidak berani mencoba hal baru

Dengan memelihara sikap gengsi justru akan membuat sahabat satuters sulit berkembang. Bukannya selektif namun cenderung suka pilih-pilih. Sehingga secara tidak sadar hal ini justru akan membatasi kamu untuk mengenal dan mempelajari banyak hal. Menutup diri dari hal-hal baru akan membuat pikiran sahabat satuters stagnan dan hanya itu-itu saja yang di lakukan. Inilah yang membuat sahabat satuters sulit berkembang.

  1. Tidak bisa menghargai dan menikmati setiap proses yang sedang di jalani

Pada umumnya orang yang gengsian tidak bisa menghargai dan menikmati setiap proses yang sedang di jalaninya. Karena dirinya cenderung memikirkan berbagai hal yang tidak perlu dipikirkan.

Kamu akan memikirkan setiap detail yang menurut sahabat satuters akan “dilihat dan diperhatikan”  oleh orang lain. Sehingga kamu menjadi salah fokus dan menjadikan hasil akhirnya sebagai tolak ukur penilaian mu terhadap pengakuran orang lain.

  1. Memiliki pikiran pendek dan sudut pandang yang sempit

Memiliki sikap gengsian akan selalu membuat pikiran menjadi pendek dan sudut pandang yang sempit. Sebab kamu hanya fokus pada penilaian orang lain dan membuat mu tidak memikirkan secara matang segala risiko atas tindakan yang sahabat satuters lakukan. Hal inilah yang membuat pikiran sahabat satuters sangat sulit untuk terbuka. Tidak hanya itu, sahabat satuters juga tidak bisa memahami apa yang harus di prioritaskan, apa itu kualitas dan realitas.

  1. Menjadi pribadi yang haus akan pengakuan

Tanpa disadari, sikap gengsi ini akan membangun penjara bagi dirimu sendiri. Pasalnya sahabat satuters hidup untuk orang lain bukan untuk diri sendiri. Kamu merasa hidup untuk mengesankan orang lain, kamu hidup untuk mendapatkan sebuah pengakuan dari orang lain .

Jika hingga detik ini sikap gengsian tersebut masih melekat dengan diri sahaabat satuters, lebih baik akhiri sekarang deh. Sebab, sahabat satuters akan kehilangan waktu berharga dalam hidup ini hanya demi sebuah pengakuan dari orang lain.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gengsi, Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu Selalu Mengendepankannya”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811