Share this post

Hilangnya Salah Satu Anggota Gerak Dan Penglihatan Dari Satu Mata – Sistem gerak manusia adalah kerja sama antara organ-organ gerak sehingga mampu menghasilkan gerakan yang dapat membantu segala aktivitas manusia. Salah satu anggota gerak manusia adalah tulang. Tulang merupakan anggota gerak yang tidak mampu melakukan gerakan sendiri, melainkan harus melibatkan otot dan persendian.

Rangka tubuh manusia terdiri dari dua bagian yaitu :

  1. Skleton aksial, adalah sekelompok tulang yang menyusun poros tubuh dan memberikan perlindungan pada organ di leher, kepala dan badan.
  2. Skleton apendikur, adalah rangka tulang tambahan yang menyusun alat gerak, yaitu tangan dan kaki. Bagian kerangka ini meliputi tungkai bawah dan atas, gelang bahu dan gelang panggul.

Persendian

Persendian adalah suatu hubungan antara tulang yang satu dengan yang lain. Pada bagian ujung tulang tedapar tulang rawan berupa bantalan sehinggan tidak langsung bertemu dengan tulan lain.

Otot

Otot berfungsi untuk melakukan pergerakan pada bagian tubuh karena otot mampu memendek memanjang sehingga terjadinya suatu gerakan.

Penyebab Kehilangan Fungsi Salah Satu Anggota Gerak

Kehilangan fungsi salah satu anggota gerak dapat terjadi karena faktor bawaan lahir atau kondisi medsi tertentu. Cedera juga dapat menjadi salah satu seseorang kehilangan fungsi salah satu anggota gerak, misalnya kecelakaan atau tidakan operasi.

Kehilangan penglihatan dari satu mata

kondisi kehilangan penglihatan pada salah satu mata dikarenakan adanya ketidakmampuan dalam melihat sesuatu. Tingkat keparahan pada penglihatan dapat bervariasi tergantung pada penyebabnya dan terjadi secara bertahap maupun tiba-tiba.

Penyebab dari kehilangan penglihatan dari satu mata

Kehilangan penglihatan dapat di akibatkan oleh berbagai penyakit seperti glukoma, iskema, katarak, kesalahan bias, degenerasi macular, retinopati diabetik dan akibat dari kecelakaan.

Asuransi Penyakit Kritis Flexi CI, Plan Gold (Intermediate CI = 10 Kondisi) – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam Mengklaim Penyakit Kritis Yaitu

Kehilangan Fungsi dari satu anggota gerak dan kehilangan penglihatan dari satu mata

“Kehilangan secara total dan menetap atas fungsi dari salah satu anggota gerak secara menyeluruh dan kehilangan total penglihatan dari satu mata karena penyakit atau kecelakaan. Kondisi ini harus dikonfirmasi oleh dokter spesialis yang terkait.

Cedera yang dilakukan oleh diri sendiri dikecualikan.”

Baca juga : Flexi CI (Rider) Proteksi Penyakit Kritis Secara Optimal

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 13, 2019

Penyakit Anemia Aplastik,...

Penyakit Anemia Aplastik, Menjadi Penyakit Yang Menakutkan di Dunia – Anemia...

0

MAY 12, 2019

Sistem Kekebalan Tubuh Yang...

Sistem Kekebalan Tubuh Yang Menyerang Hati, Hepatitis Autoimun Kronis Tahap Awal –...

0

MAY 11, 2019

Peradangan Pada Struktur...

Peradangan Pada Struktur Ginjal Akibat Penyakit Glomerulonefritis Kronis-...

0

MAY 9, 2019

Peradangan Pada Usus (Crohn...

Peradangan Pada Usus (Crohn Kronis), Salah Satu Penyakit Langka – Penyakit Crohn...

0

MAY 8, 2019

Penyakit Langka Menyerang...

Penyakit Langka Menyerang Saraf Motoris (Bulbar Palsy Progressive) – Bulbar Palsy...

0

MAY 7, 2019

Tindakan Transplantasi...

Tindakan Transplantasi Kornea, Akibat Jaringan Parut Pada Mata – Mata Anda memiliki...

0