Categories
Berita Terbaru Makanan dan Gaya Hidup

Hindari Isyarat Tangan Ini Saat Berkunjung Ke Luar Negeri

Hindari Isyarat Tangan Ini Saat Berkunjung ke Luar Negeri – Sahabat satuters suka traveling? Traveling merupakan hal yang sangat menyenangkan saat merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari seperti kuliah, bekerja ataupun yang lainnya. Traveling diyakini sebagai obat yang ampuh untuk menghilangkan rasa stres dan jenuh.

Pengalaman mengunjungi tempat-tempat baru dan melepaskan stess bakalan sebanding dengan budget yang sudah kita keluarkan. Nah buat kamu yang punya rencana traveling keluar negeri, maka kamu harus tau informasi mengenai hal yang berkaitan dengan negara ataupun daerah yang akan kamu kunjungi.

Buat kita-kita yang tidak begitu pandai dalam berbahasa inggris atau bahasa asli Negara tujuan traveling, memanglah dengan menggunakan bahasa tubuh ataupun isyarat tangan bisa menjadi alternatif paling gampang agar bisa berkomunikasi dengan mudah dengan masyrakat disana.

Ada beberapa komunikasi non-verbal yang diartikan berbeda di tiap Negara. Ada gerakan isyarat di negara satu dianggap baik, namun di negara lain justru masuk kedalam kategori kasar ataupun tidak sopan. Apalagi kalau dalam keadaan urgent, misalkan dengan menanyakan kantor polisi, toilet ataupun ATM terdekat.

Maka hal ini sabahat satuters haruslah berhati-hati dengan beberapa isyarat tangan, jangan sampai kamu salah dalam penggunaanya ketika berada di negara berikut. Yuk mari kita simak apa saja isyarat tangan tersebut.

Baca Juga : Orang Sukses juga Menghindari Bahasa Tubuh Ini! Yuk Simak

1. Mengangkat Jempol

Jika di Indonesia, isyarat tangan seperti ini bisa diartikan sebagai ucapan “oke”, ”bagus” ataupun “keren”, maka lain halnya dengan Negara ini seperti Afganistan, Iran, Yunani, Thailand dan sebagian Itali karena gerakan tangan ini justru diartikan sebagai symbol seks anal.

mengangkat jempol tangan

2. Tanda OK

Isyarat tangan yang membentuk huruf O yang menggunakan jari jempol dan telunjuk diartikan sebagai ungkapan kasar di beberapa Negara. Contohnya seperti di prancis, yang menganggapnya sebagai isyarat “nol”atau “tidak berguna”. Sedangkan di Brazil isyarat tanda OK ini mempunnyai arti seperti mengacungkan jari tengah.

Tanda OK

Baca Juga : Orang Sukses juga Menghindari Bahasa Tubuh Ini! Yuk Simak

 

3. Mengayunkan Tangan

Gerakan mengayunkan kelima jari dengan telapak menghadap keatas untuk memanggil seseorang juga tidak diperbolehkan di Korea Selatan. Karena gerakan ini digunakan untuk memanggil anjing.

Jadi cara yang tepat untuk memanggil orang adalah mengayunkan kelima jari tersebut keatas dan kebawah telapak tangan menghadap ke bawah.

mengayunkan tangan

4. Tanda Metal Atau Banteng

Isyarat tangan seperti ini di Negara Italia, Spanyol, Portugal, Brazil dan Kolombia  dapat diartikan sebagai indikasi bahwa istri seseorang sedang berselingkuh.

tangan metal atau banteng

5. Menunjukkan Telapak Tangan Ke Arah Depan

Di beberapa Negara, gerakan seperti ini sebagai bentuk ucapan “berhenti” atau “tunggu”. Tetapi bagi orang yunani isyarat seperti ini adalah bentuk penghinaan.

Di karenakan pada zaman dulu kekaisaran Romawi Timur, para kriminal diarak berkeliling dengan kaki dan tangan berantai. Serta wajah mereka dilumuri dengan arang ataupun kotoran manusia oleh para penonton menggunakan telapak tangan.

telapak tangan ke arah depan

Hindari Isyarat Tangan Ini Saat Berkunjung ke Luar Negeri