Share this post

Hindari Penyakit Kanker, Begini Cara Mendeteksi Sejak Dini – Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan menyebabkan seseorang kehilangannya nyawanya. Namun, sebenarnya saat ini sudah banyak juga para pengidap kanker yang berhasil sembuh dengan menjalani pengobatan dengan baik dan teratur. Maka dari itu penting bagi kita untuk bisa mendeteksi kanker sejak dini, agar dapat di cegah atau di obati sejak dini pula.

Bagaimana Mendeteksi Kanker Sejak Dini?

Ketika kita ingin melakukan deteksi awal atau dini sebaiknya diperlukan perhatian khusus dari orang-orang terdekat, seperti keluarga dan dokter yang menanganinya. Sebab nantinya akan ada beberapa pemeriksaan medis yang akan dilakukan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya :

  1. Periksa Riwayat Keluarga

Apabila sahabat satuters memiliki anggota yang pernah memiliki riwayat penyakit kritis bahkan meninggal dunia seperti kanker, maka kamu juga memiliki risiko terkena penyakit kanker. Dengan kamu mengetahui lebih dalam mengenai penyakit kanker yang pernah salah satu anggota derita maka kamu bisa mengendalikan risiko tekena penyakit penyakit sejak dini.

  1. Periksa perubahan pada diri sendiri

Dengan memeriksa perubahan pada diri sendiri secara berkala maka kamu dapat mengetahui apa yang sedang terjadi pada dirimu saat ini. Ada beberapa jenis kanker padat dan ini dapat di deteksi, biasanya menimbulkan benjolan atau pembengkakan.

Saat kamu mengetahui tubuh ada bagian tubuh yang tidak biasa maka segera periksakan diri ke dokter. Agar dapa segera ditangani dengan cepat.

Gejala lain selain bengkak adalah seperti muncul memar-memar pada permukaan tubuh yang secara tiba-tiba atau timbul pendarahan seperti gusi berdarah, mimisan atau sebagianya. Atau adanya tahi lalat yang tiba-tiba muncul dan tanda lahir yang mengalami pembesaran kemudian menjadi gatal.

  1. Mengalami Gangguan Kesehatan Ringan Namun Tidak Kunjung Sembuh

Ada beberapa jenis kanker yang di sertai dengan tanda-tanda gangguan kesehatan ringan namun tidak kunjung sembuh justru makin memperparah kondisi. Tanda-tanda gangguan kesehatan ringan yang perlu kamu waspadai adalah demam, batuk yang secara terus menerus apalagi hingga mengeluarkan darah, dan gangguan saat buang air kecil maupun besar termasuk makan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Hindari Penyakit Kanker, Begini Cara Mendeteksi Kanker Sejak Dini“. Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi?.Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

 

Related Post

JUNE 2, 2020

Bagaimana Virus Corona Dapat...

Bagaimana Virus Corona Dapat Menyerang Orang Yang Sembuh? – Sudah lebih dari satu...

0

JUNE 1, 2020

Tentang Istilah New Normal...

Tentang Istilah New Normal Pasca Pandemi Corona – Saat ini kita sering mendengar...

0

MAY 25, 2020

Kunyit Putih, Inilah Segudang...

Kunyit Putih, Inilah Segudang Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsinya – Apakah sahabat...

0

MAY 24, 2020

Atasi Stres Saat Dirumah Aja...

Atasi Stres Saat Dirumah Aja Karena Pandemi Virus Corona, Ini Tipsnya – Virus...

0

MAY 23, 2020

Penyebab Autisme Pada Anak,...

Penyebab Autisme Pada Anak, Yuk Kenali Sejak Dini – Apakah kamu pernah melihat atau...

0

MAY 21, 2020

Silaturahmi Lebaran Dimasa...

Silaturahmi Lebaran Dimasa Pandemi Corona, Ini Tips Amannya – Tidak terasa...

0
Call Now Button