Categories
Tips Satuterpenting

Ingin Membeli Rumah Tanpa Utang? Begini Cara Yang Paling Realistis

Ingin Membeli Rumah Tanpa Utang? Begini Cara Yang Paling Realistis – Memiliki rumah merupakan impian dan kebutuhan setiap orang, serta rumah juga sebagai sarana untuk menikmati hasil kerja keras yang selama ini di peroleh. Namun, membeli rumah pada kenyataannya tidaklah semudah membeli barang primer seperti makanan atau pakaian. Pasalnya harga rumah terbilang cukup mahal dan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tentunya, hal ini membutuhkan biaya yang cukup besar hingga ratusan rupiah bahkan miliaran. Lalu bagaimana jika penghasilan kecil? Apakah bisa membeli rumah tanpa utang?

Terkadang cicilan pinjaman yang di tawarkan sangat panjang sehingga membuat orang ragu untuk membeli rumah dengan cara berutang atau KPR. Faktanya membeli rumah tanpa utang KPR memang bukanlah perkara yang mudah. Tapi bukan berarti tidak mungkin di lakukan.

Ada beberapa cara yang bisa sahabat satuters lakukan agar bisa membeli rumah tanpa utang atau KPR. Meski pun membutuhkan usaha dan kerja keras dalam setiap prosesnya namun cara ini masih realistis dan bisa di wujudkan. Simak ulasannya :

  1. Membeli rumah dengan uang tunai

Jika sahabat satuters tidak ingin memiliki utang KPR untuk membeli ruah, maka cara yang paling simple adalah dengan membelinya secara tunai. Jangan pesimis dulu, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika ada kemauan pasti ada jalan. Karena kuncinya adalah disiplin dan konsisten dalam mengelola keuangan.

Sahabat satuters dapat memulainya dengan cara :

– menabung dan berinvestasi sedini mungkin

– pasang target untuk tabungan yang paling realistis

– hidup hemat

– membuka usaha sampingan

– pasang target harga rumah sesuai kemampuan

  1. Membeli rumah dengan cash bertahap

Cara ini adalah yang paling umum di tawarkan oleh sejumlah developer properti, yaitu sahabat satuters akan diminta membayar sekian persen harga rumah di awal, biasanya 20-30%. setelah itu, hanya membayar sisanya setiap periode tertentu hingga waktu yang telah di tentukan.

Jadi dengan menggunakan metode pembayaran ini, sahabat satutes tidak akan dikenakan bunga dan jumlah uang yang dikeluarkan pun sama dengan harga rumah.

  1. Membangun rumah secara bertahap

Apabila sahabat satuters tidak ingin menggunakan KPR untuk membeli rumah, maka sahabat satuters bisa membangun rumah sendiri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Yang artinya proses pembangunan rumah akan di lakukan secara bertahap.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Ingin Membeli Rumah Tanpa Utang? Begini Cara Yang Paling Realistis”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110