Share this post

Ingin Punya Anak? Ini Yang Harus Kamu Persiapkan – Di dunia ini segala sesuatu penuh dengan ketidakpastian. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita satu jam kedepan, satu hari kedepan, seminggu kedepan, bahkan tahun depan. Maka dari itu perlu adanya suatu perencanaan yang matang.

Hidup di zaman sekarang ini haruslah dengan perencanaan yang matang. Apalagi jika sahabat satuters telah menikah. Jadi setiap pasangan yang sudah menikah tentunya menginginkan kehadiran sang buah hati dalam keluarga. Namun untuk memiliki anak butuh sebuah perencanaan finansial yang matang, sesuai dengan prioritas kebutuhan sejak merencanakan memiliki anak.

Tanggung jawab yang besar ini bukan hanya mencakup tugas menjadi orangtua yang membimbing, tetapi juga orangtua yang menafkahi anaknya dengan baik. Satu orang anak bisa membutuhkan biaya hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah hingga ia dewasa nanti. Bahkan, sebelum ia lahir pun ada banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Maka dari itu, sebaiknya sahabat satuters mempersiapkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memiliki anak agar semua dapat terencana dengan baik, berikut penjelasannya :

1. Lunasi hutang dahulu apabila memiliki hutang

Setelah pasangan siap untuk memiliki anak, maka sahabat satuters harus siap dengan kondisi keuangan keluarga yang stabil dan terbebas dari hutang. So inilah yang menjadi alasan mengapa sahabat satuters perlu segera melunasi hutang.

2. Merubah anggaran bulanan

Akan ada beberapa tambahan pengeluaran khusus untuk sang bayi, contohnya botol susu, popok, produk mandi, pakaian, dan masih banyak barang-barang lainnya. Tentunya daftar pengeluaran akan bertambah setiap bulannya. Jadi sahabat satuters rajinlah melakukan evaluasi anggaran dan memperbaharui anggaran minimal sebulan sekali. Agar dapat memangkas pengeluaran yang besar.

3. Membeli barang yang terjangkau

Sahabat satuters pastilah kita sebagai orang tua akan memberikan yang terbaik bagi anak kita, hingga tidak perduli seberapa mahal biaya yang harus dikeluarkan. Namun perlu sahabat satuters pertimbangkan dengan kemampuan finansial. Apabila tidak memiliki uang yang cukup atau tidak memiliki jangan dibeli. Bila ada pilihan lain dengan harga lebih terjangkau, maka pilihlah barang subtitusi tersebut.

4. Memiliki asuransi kesehatan

Dengan memiliki perlindungan dengan asuransi kesehatan, dapat membantu sahabat satuters menekan biaya pengeluaran saat melahirkan. Serta sahabat satuters tidak perlu lagi memikirkan bagaimana cara membayar biaya perobatan ke dokter karena semua sudah di cover oleh Asuransi kesehatan, dan pastikan juga sahabat satuters telah memilih asuransi yang terbaik untuk keluarga seperti Allianz yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia hingga dunia selam bertahun-tahun .

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.