Categories
Berita Asuransi Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup

Inilah Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Inilah Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh Anda– Siapa yang tidak suka mie instan? Sepertinya hampir semua orang Indonesia suka mie instan. Makanan cepat saji ini memang bisa dijadikan makanan alternatif di kala lapar melanda, karena mudah cara pengolahanya/memasaknya dan mempunyai beragam pilihan rasa. Tetapi tahukah anda, bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalam sebuah mie instan?

Di dalam sebuah mie instan terdapat campuran bahan-bahan aditif seperti berikut:

Natrium Polifosfat

Fungsi dari bahan ini adalah mengentalkan, menstabilkan, memekatkan makanan. Biasanya terdapat pada makanan yang dicampurkan dengan air, seperti mie instan.

Zat Pewarna Kuning (Tartrazine)

Fungsi dari bahan aditif ini adalah memberikan kecerahan warna pada makanan agar terlihat menarik atau segar. Dan perlu diketahui Tartrazine ini juga digunakan untuk campuran pada sabun, kosmetik, shampoo, pewarna alis dan lain sebagainya.

Mononatrium Glutamat (MSG)

Fungsi dari bahan ini adalah untuk mempertegas rasa gurih pada makanan. MSG ini merupakan garam natrium dari asam glutamat yang merupakan salah satu asam amino yang bukan esensial paling berlimpah yang terbentuk secara alami.

Bahan-bahan yang disebutkan diatas sangat berbahaya bila dikonsumsi, terlebih dalam waktu yang berkepanjangan dengan intesitas yang tinggi. Sangat beresiko sekali terkena penyakit, seperti kegemukan, diabetes, kanker, kerusakan jaringan otak.

Baca Juga : Fenomena Unik Saat Tidur, Kamu Pernah Ngalaminya?

Selain faktor mudah pengolahannya serta mempunyai beragam pilihan rasa, mie instan sendiri pun mempunyai harga yang terjangkau serta mudah mendapatkanya. Itulah sebabnya mie instan selalu terjual habis di pasaran.

Mungkin dengan membaca tulisan diatas para pembaca lebih dapat mengontrol konsumsi mie instan. Dan untuk lebih menyeimbangkan hidup Anda, milikilah sebuah asuransi jiwa dan kesehatan untuk diri anda maupun keluarga anda tercinta. Kita tidak pernah tahu kapan resiko penyakit itu akan datang. Hubungi kami disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang asuransi jiwa dan kesehatan. Kami dengan senang hati melayani Anda.