Categories
Info Asuransi Kesehatan Tips Asuransi

Inilah Perbedaan Kualitas Hidup Orang Yang Memiliki Asuransi Dan Tidak

Inilah Perbedaan Kualitas Hidup Orang Yang Memiliki Asuransi Dan Tidak – Apakah saat ini sahabat satuters sudah memililiki asuransi yang melindungi diri sendiri dan keluarga? atau justru sedang bingung apakah harus memilikinya atau tidak? Tahukah sahabat satuters bahwa asuransi merupakan suatu bentuk perlindungan terhadap jiwa, di mana seseorang akan mendapatkan pergantian dana dari kejadian-kejadian yang tidak di inginkan selama hidupnya.

Dengan memiliki asuransi memang akan membuat sahabat satuters membayarkan sejumlah premi setiap bulannya secara teratur dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama.

Salah satu manfaat penting ikut program asuransi adalah menjaga kualitas hidup peserta asuransi agar lebih baik. Setidaknya, karena asuransi merupakan rencana jangka panjang untuk melindungi sahabat satuters dari resiko maka saat sahabat satuters sudah tidak produktif lagi baik karena faktor usia atau musibah lainnya, maka pihak asuransi yang akan menanggung kehidupan sahabat satuters agar gaya hidup sahabat satuters tidak berubah akibat adanya resiko tersebut.

Nah, seperti apakah Perbedaan Kualitas Hidup Orang yang Memiliki Asuransi dan Tidak? Berikut ini perbedaan mendasar kualitas hidup mereka:

  1. Gaya hidup tidak berkurang saat sudah tidak bekerja lagi

Tahukah sahabat satuters bahwa asuransi dapat menjaga kualitas hidup anggota keluarga, jika ada hal yang tidak terduga, misalnya di tinggal pergi selamanya oleh sang pencari nafkah yaitu si pemegang polis. Maka dengan adanya asuransi akan menanggung beban gaya hidup saat peserta asuransi sudah tidak produktif lagi.

  1. Asuransi membantu dana pensiun

Jika sahabat satuters tidak ikut asuransi, maka saat usia pensiun atau sudah tidak produktif lagi, tentu saja kualitas hidup akan menurun drastis akibat tidak adanya pemasukan lagi. Bisa saja kelak sahabat satuters, ketika pensiunan mungkin cukup beruntung menerima tunjangan bulanan bagi dirinya dan keluarganya.Namun, jumlah uang pensiun yang akan diterima nantinya tentu saja tidak akan sebesar dulu lagi bukan?  Akibatnya, anggota keluarga yang ditinggalkan akan mengalami penurunan stsahabat satutersr hidup, bahkan tidak mungkin harus berhadapan dengan berbagai masalah finansial. Di sini asuransi membantu menjaga kualitas hidup sahabat satuters tetap terjaga dengan baik.

  1. Asuransi membantu mengurangibeban hidup

Orang yang ikut asuransi akan merasa tenang dalam menjalani hidup karena dengan asuransi mereka akan terbantu dalam menyiasati beban keuangan. Jika sahabat satuters memiliki tanggungan, kredit misalnya, maka dengan besar manfaat (uang pertanggungan) paket asuransi yang sahabat satuters ikuti, sahabat satuters dapat memastikan rumah, mobil, kartu kredit dan semua tagihan lainnya bisa dilunasi tanpa kendala berarti saat sahabat satuters terkena risiko.

Sahabat satuters bisa bayangkan saat sahabat satuters terkena risiko musibah dan tidak ikut asuransi. Pastinya sahabat satuters akan bingung memikirkan bagaimana cara membayar utang mobil, rumah dan biaya lainnya. Betapa menenangkan bukan?

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Inilah Perbedaan Kualitas Hidup Orang Yang Memiliki Asuransi Dan Tidak”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110