Share this post

Isu Agen Yang Gila Mengejar Komisi dan Menipu Nasabah – Banyak dikalangan masyarakat menilai kebanyakan agen asuransi itu hanya semata mencari komisi dan menipu nasabah. Memang ada benarnya seorang agen asuransi tersebut hidup dari komisi karena mereka kerja tanpa di gaji dari perusahaan dan untuk dapat menafkahi hidupannya dan keluarganya dari komisi tersebut, melalui proses pembayaran premi dari nasabah ke perusahaan asuransi dan dari sebagian berapa persen yang akan diupahkan dari perusahaan asuransi untuk agen tersebut.

Kadang orang awam berpikiran bahwa seorang agen mendapatkan komisi dari seorang nasabah adalah sangatlah besar, seolah-olah semua premi nasabah diterima oleh agen sehingga banyak timbul kecemburuan atau maki-maki dari nasabah terhadap agennya bila melakukan kesalahan. Agen asuransi itu sebenarnya juga manusia biasa yang tidak bisa sempurna (contoh pertanyaan yang sering timbul, kenapa dari awal tidak di jelaskan oleh agen saya, dan sebagainya). Coba kita tanyakan demikian dalam buka rekening bank apakah kita pernah membaca semua isi formulir dalam perjanjian dengan lengkap atau dibacakan oleh pihak bank dengan lengkap dan detail?

Apalagi buku polis yang begitu tebal, jadinya agen yang baik dan benar menjelaskan manfaat yang di peroleh nasabah dan beberapa garis besar dan yang di garansi oleh perusahaan kepada nasabah seperti : manfaat uang pertanggungan yang diperoleh, premi nasabah, ahli waris, pertanyaan kesehatan,dll.

Untuk perlu kita ketahui bahwa apakah benar seorang agen jalani asuransi hanya karena seorang nasabah saja kemudian bisa langsung jalan-jalan keluar negeri, beli mobil, beli rumah, dan lain-lain. Apakah benar demikian?

Bisa jadi ya kalau nasabahnya dengan masuk premi yang sangat besar.
Tetapi pada umumnya untuk kalangan orang kaya yang mau masuk dengan premi besar, apakah semua demikian? Dan ada berapa banyak nasabah yang demikian?

Dan apakah golongan orang kaya dibandingkan dengan golongan menengah dan menengah kebawah lebih banyak mana? Artinya disini agen asuransi bukan berharap dengan adanya seorang nasabah saja untuk menjadi sukses.

Kalau agen tersebut menipu apakah benar banyak nasabah yang dari berbagai profesi dan kalangan yang bisa di tipu? (Contoh : pebisnis, guru, dokter, konsultan, profesor, direktur,  keluarga, bahkan saudara sendiri, apakah mereka bisa dan tega untuk menipu?) Apakah semua agen demikian? 
Coba kita tanyakan diri kita sendiri apakah sanggup?

Agen yang baik itu adalah agen yang teredukasi dan siap melayani nasabahnya. Itu hanya mungkin perbuatan segelintir  agen yang tidak bertanggung jawab, maka tercipta kata-kata negatif di tengah-tengah masyarakat.

Sekarang kita fokus kembali ambil asuransi bukan karena tidak enak hati terhadap agen atau untuk menolong agen supaya capai target, sebab polis yang kita ambil juga tidak akan bikin agen kaya raya dan tidak bikin agen kita bangkrut, tetapi “kita ambil asuransi itu untuk kita dan keluarga agar tetap mendapatkan hidup yang berkualitas” bila kita berhalangan karena disebabkan resiko sakit, kecelakaan, cacat & meninggal.

(Husin Leo)

Bila ingin konsultasi asuransi gratis silahkan hubungi kami, dengan senang hati kami melayani Anda.

Related Post

NOVEMBER 13, 2019

Memiliki Asuransi Kesehatan...

Memiliki Asuransi Kesehatan Lebih Dari Satu Ternyata Penting Lho – Memiliki...

0

NOVEMBER 12, 2019

Penyakit Kritis Mudah...

Penyakit Kritis Mudah Mengintai Anak Muda Zaman Now – Jangan anggap sepele, meski...

0

NOVEMBER 11, 2019

Sering Sakit Punggung? Segera...

Sering Sakit Punggung? Segera Lakukan Cara Sederhana Ini – Apakah Anda pernah...

0

NOVEMBER 10, 2019

Cara Menentukan Skala...

Cara Menentukan Skala Prioritas Perencanaan Keuangan Dengan Baik – Pernahkah Anda...

0

NOVEMBER 9, 2019

Umur Semakin Bertambah Namun...

Umur Semakin Bertambah Namun Uang Masih Pas-pasan – Mengatur keuangan adalah hal...

0

NOVEMBER 8, 2019

Mengenal Problematika...

Mengenal Problematika Kemapanan, Kamu Wajib Tahu! – Umumnya orang berpikir bahwa...

0

Leave a Comments

Call Now Button