Share this post

Jenis Minuman Detoks, Membersihkan Racun Dari Dalam Tubuh – Tanpa sadar, makanan yang kita konsumsi selama ini dapat membuat tumpukan racun di dalam tubuh. Yang namanya racun tentunya tidak baik bagi tubuh, apalagi racun tersebut mengendap di dalam tubuh. Duh… bisa sahabat satuters bayangkan, betapa tidak sehatnya tubuh kita.

Apabila hal ini terjadi maka akan berpengaruh pada kinerja organ di dalam tubuh yang tidak dapat bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Maka tidak heran jika tubuh sering merasakan kelelahan walaupun tidak sedang bekerja berat dan tidur secara teratur.

Detoks

Pernahkah sahabat satuters mendengar kata detoks atau detoksifikasi? Jadi detoks itu adalah suatu teknik untuk membersihkan racun dari dalam tubuh dengan cara alami. Lalu bagaimanakah cara melakukan detoks? Berikut tipsnya :

1. Detoks dengan campuran lemon (Lemonade)

Detoks lemonade yaitu campuran antara lemon, jahe, madu dan air hangat. Air hangat merupakan minuman terbaik untuk proses detoksifikasi. Jadi sahabat Satuters dapat mengkonsumsi minuman ini pada saat bangun dipagi hari dikala perut dalam keadaan kosong. Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, mengonsumsi minuman ini mampu membantu tubuh membersihkan racun secara alami dari dalam. Selain itu vitamin C juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Detoks dengan campuran sayur-sayuran

Buat sahabat satuters yang jarang makan sayur sebaiknya coba cara ini. Yaitu dengan cara meminumnya pasti jauh lebih enak. Sayuran tersebut haruslah segar dan mentah ya sahabat satuter. Cara membuatnya sangat simple kok, misalnya saja campurkan antara mentimun, bayam, seledri, kubis, dengan bit yang telah di cuci bersih lalu bleder.

Jadi manfaat detok sayuran ini yaitu mampu mengikat dan mengeluarkan logam-logam berat dari dalam tubuh karena mengandung serat yang baik, yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Detoks dengan campuran buah-buahan

Siapa sih yang tidak suka sama buah? Tentunya semua orang menyukainya bukan? Selain Karena rasanya yang enak, detoks buah menjadi salah satu cara lezat untuk membersihkan racun dalam tubuh. Buah-buahan yang bisa digunakan antara lain apel, jeruk, nanas, lemon, semangka, aprikot, anggur dan lain-lain. Minuman detoks dengan buah sebaiknya diminum pada pagi hari ketika bangun tidur dan saat perut masih kosong.

4. Detoks dengan campuran rempah-rempahan

Indonesia terkenal dengan ribuan rempah-rempahan yang sangat baik untuk tubuh. Diantaranya adalah kunyit, jahe, kencur, kapulaga, bungalawang dan sebagainya. Misalkan saja kita membuat jamu, caranya parut atau blender beberapa ruas kunyit dan 1 ruas jahe yang telah dibersihkan. Lalu rebus dengan air dan tambahkan air asam jawa, serta sejumput garam. Kunyit dan jahe akan menjadi salah satu pembersih racun yang alami dari dalam tubuh.

5. Detoks dengan teh herbal

Yang namanya herbal udah gak diragukan lagi deh, manfaatnya buat tubuh. Selain sehat, ada banyak pilihan rasa juga nih dari teh herbal, seperti milk thistle, bupleurum, dan akar dandelion. Semuanya terbukti memperbaiki fungsi hati dan detoksifikasi serta mencegah kanker tertentu pada wanita, dan mengobati depresi terkait PMS dan menopause. Biar tambah segar, kamu juga bisa mencelupkan irisan lemon atau mint. It’s perfect!

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JULY 6, 2019

Menurunkan Tekanan Darah...

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cara Cepat Dan Alami – Darah tinggi adalah...

0

JULY 5, 2019

Mitos Dibalik Penyakit...

Mitos Dibalik Penyakit Diabetes Yang Salah Kaprah – Saat ini ada begitu banyak...

0

JULY 4, 2019

Hindari Penyakit Degeneratif...

Hindari Penyakit Degeneratif Dengan Berpikir Positif – Penyakit degeneratif adalah...

0

JULY 3, 2019

Penyakit Khusus Ini Memiliki...

Penyakit Khusus Ini Memiliki Masa Tunggu 1 Tahun – Kesehatan adalah hal yang paling...

0

JULY 2, 2019

Mengenal Level Investor Dalam...

Mengenal Level Investor Dalam Mengelola Keuangan Mereka – Pernahkah sahabat...

0

JULY 1, 2019

Apakah Asuransi Kesehatan...

Apakah Asuransi Kesehatan Dari Kantor Sudah Cukup? – Memiliki asuransi di zaman...

0