Share this post

Jenis Tanaman Hias Yang Baik Untuk Kesehatan, Wajib Kamu Miliki

  1. lidah buaya

Lidah buaya sering dianggap sebagai penanda udara yang sudah tidak sehat dan dikenal sebagai ahli pembersih udara. Bahkan Satu pot lidah buaya kurang lebih sama dengan sembilan pembersih udara biologis. Lidah buaya menyerap formaldehida monoksida, karbon dioksida, dan karbon monoksida. Pada saat dilingkungan kita memiliki jumlah racun di udara telah melebihi jumlah yang sehat maka daun pada tanaman Aloe terlihat berbintik hitam seakan ingin memberi sinyal untuk pertolongan.

  1. Kaktus

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman kaktus yang sangat mudah perawatannya. Tapi tahukah Anda ternyata kaktus sangat besar potensinya dalam menghilangkan bakteri. Dalam kasus pencemaran, kaktus juga besar untuk mengurangi radiasi. Tanaman dalam ruangan untuk kesehatan ini adalah tanaman terbaik dalam memfilter udara dan mengatasi radiasi. Kaktus juga baik sebagai penyerap karbon dioksida di malam hari untuk melepaskan oksigen sehingga adanya kaktus di dalam ruangan sangat membantu dalam tidur dan menambah kuantitas oksigen di kamar.

  1. Lidah Mertua

jenis tanaman hias

Tanaman dalam ruangan berikutnya adalah lidah mertua. Tanaman hias daun ini bentuknya meruncing menyerupai tanaman lidah buaya dan tergolong dalam kategori tanaman yang perawatannya mudah. Tanaman lidah mertua ini mampu menyerap polusi udara serta debu-debu yang bersarang di dalam rumah. Bagi kamu yang memiliki alergi debu, sangat disarankan untuk meletakkan tanaman dalam ruangan yang satu ini.

  1. Daun sirih gading (Sansievera)

Tanaman lidah mertua ini mampu menyerap polusi udara serta debu-debu yang bersarang di dalam rumah. Bagi kamu yang memiliki alergi debu, sangat disarankan untuk meletakkan tanaman dalam ruangan yang satu ini.

  1. Suplir

Tanaman dalam ruangan yang memiliki daun berukuran kecil ini mampu mengurangi efek radiasi yang ditimbulkan dari penggunaan komputer dan alat elektronik lainnya. Selain itu, suplir adiantum ini juga bisa menyerap zat formaldehyde sebanyak 20 mikrogram per jamnya.

  1. Lili Paris (Chlorophytum)

Tanaman dalam ruangan yang satu ini mampu menyerap karsinogen, benzena, dan nikotin, kemudian mengubahnya menjadi oksigen yang baik untuk kesehatan.

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110