Categories
Info Asuransi

Kapan Waktu Yang Tepat Membeli Asuransi?

Membeli Asuransi – Kita pernah mendengar pepatah mengatakan “nasi sudah menjadi bubur”, pepatah ini sangat tepat untuk menggambarkan sebuah penyesalan keadaan yang datang. Begitu risiko datang, tidak sedikit dari mereka yang dulunya pernah ditawari asuransi akhirnya menyesal.

Pengertian asuransi sendiri adalah salah satu bentuk pengendalian risiko yang dilakukan dengan cara mengalihkan/transfer risiko dari satu pihak ke pihak lain dalam hal ini adalah perusahaan asuransi. Fungsi utama asuransi adalah sebagai pengalihan risiko, pengumpulan dana dan premi yang seimbang. Fungsi sekunder asuransi adalah untuk merangsang pertumbuhan usaha, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, memiliki manfaat sosial dan sebagai tabungan. Sedangkan fungsi tambahan asuransi adalah sebagai investasi dana dan invisible earnings.

Hidup ini penuh misteri, kita takkan tahu apa yang akan terjadi kelak. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kondisi kurang menyenangkan tersebut, dibutuhkan sebuah investasi/tabungan pelindung yang dapat mengcover kebutuhan kita yang tak terduga di masa depan, yaitu dengan memiliki asuransi.

Jadi, segera daftar asuransi sesuai dengan pilihan dan kebutuhan Anda. Jika nasi sudah menjadi bubur, saya meragukan anda bisa mengubahnya menjadi bubur yang enak. Jangan menolak asuransi sebelum asuransi menolak kita.

Segera hubungi kami dengan Agen Allianz Jakarta kami Agen Allianz Kota Anda.