Share this post

Kebiasaan Buruk Ibu Hamil Yang Sebaiknya Kamu Hindari – Kesehatan dan keselamatan bayi di dalam kandungan merupakan harapan setiap orang termasuk sang ibu yang telah mengandung selama 9 bulan. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang tidak boleh dilakukan pada saat hamil, berikut penjelasannya :

  1. Terus menerus tidur

Memang tidur merupakan hal yang sangat penting selama kehamilan. Namun tidur yang terlalu sering akan berdampak tidak baik bagi pertumbuhan janin. Boleh saja tidur tapi tetap perhatikan batasannya.

  1. Males menggerakkan badan

Malas menggerakkan badan dan berolah raga selama hamil, dapat memperlambat metabolisme, mengurangi stamina serta sulitnya membakar kalori di dalam tubuh. Pada akhirnya, hal tersebut akan berdampak pada kenaikan berat badan. Olahraga yang cukup akan meningkatkan fungsi kardiovaskular dan kekuatan otot yang akan menguntungkan baik untuk ibu hamil maupun janinnya.

  1. Jangan tidur larut malam

Jangan tidur terlalu malam, hal ini dapat mempengaruhi daya tahan alami tubuh, kekuatan fisik dan kulit. Untuk menjaga kesehatan janin, ibu hamil harus mempertahankan pola tidur yang baik ya.

  1. Sering mengkonsumi junk food

Makanan yang satu ini memang cukup menggoda siapa saja. ibu hamil memang masih boleh mengkonsumsinya dengan batas yang wajar. Namun, junk food tidak memiliki kandungan gizi seimbang yang dibutuhkan untuk tubuh ibu hamil.

Terlalu sering mengkonsumsi junk food akan membuat berat badan menjadi bertambah secara signifikan. Serta ibu hamil juga beresiko tekanan darah tinggi, dan bayi yang dilahirkan akan terkena obesitas.

  1. Berlebihan mengkonsumsi vitamin dan suplemen

Pregnant women already know they need prenatal vitamins. However, if the pregnant woman overestimates additional supplements and non-prescription herbal medicines, this is actually not proven to be able to help smooth the pregnancy of pregnant women and can actually turn harm to fetal development in the womb.

For information about insurance, Satuters can follow the information from the  Allianz Jakarta Agent  or directly with  Allianz agents  around the area of ​​the Satuters friends. HP / WA: 081212188110