Categories
Berita Terbaru Kesehatan Makanan dan Gaya Hidup

Kebiasaan Sepele Penyebab Kerutan Di Wajah Yang Tanpa Disadari

Kebiasaan Sepele Penyebab Kerutan Di Wajah Yang Tanpa Disadari – Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. bahkan tidak sedikit orang yang bahkan rela mengeluarkan biaya untuk pergi ke salon dan mendapatkan perawatan yang mahal demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Namun terkadang usaha yang dilakukan tidak mendapatkan hasil yang maksimal. benar bukan?

Jika sahabat satuters pernah dan sedang mengalaminya, maka ada baiknya coba ingat kembali gaya hidup sehari –hari yang sahabat satuters jalankan. mungkin tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan kerutan di wajah.

Kerutan yang muncul di lipatan wajah dan dikenal dengan keriput seringkali dikaitkan dengan penuaan. Namun pada kenyataannya keriput tidak hanya muncul seiring dengan bertambahnya usia saja karena ada beberapa kebiasaan lain di luar faktor usia juga dapat mengakibatkan munculnya masalah kulit tersebut misalnya faktor lingkungan seperti matahari dan polusi.

Tidak hanya itu saja sahabat satuters, ada beberapa kebiasaan yang tidak kita sadari ternyata dapat menimbulkan kerutan di wajah cantik mu, apa sajakah kebisaan tersebut? berikut penjelasannya :

  • Minum dari botol menggunakan sedotan

Minum menggunakan sedotan, maka mulut akan secara otomatis menyesuaikan dengan bentuk sedotan dan mengerut, sehingga menimbulkan kerutan di sekitar mulut. hal ini sama juga seperti ketika merokok. maka lebih baik sahabat satuters sangat disarankan untuk meminum dari gelas untuk menghindari kerutan.

  • Malas mengkonsumsi buah dan sayur

Setiap orang pasti akan menjadi tua, ketika tubuh semakin tua maka tubuh akan memiliki kalori yang sangat sedikit. Jadi pada saat masa penuaan tubuh tetap dalam keadaan sehat dan mengurangi keriput, maka sahabat satuters sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi yaitu sayur dan buah-buahan.

  • Kurang tidur

Setiap orang membutuhkan waktu tidur 7-8 jam dalam semalam, sehingga dengan begitu kesehatan akan tetap terjaga. Namun apabila tubuh sahabat satuters sering kurang tidur maka secara perlahan wajah seseorang akan cepat lebih tua dan menimbulkan kerutan.

  • Jarang berolahraga

Olahraga memiliki sejuta manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya membuat seseorang terlihat lebih muda. Dengan berolahraga peredaran darah di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar sehingga kulit sahabat satuters terlihat bercahaya dan muda.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Kebiasaan Sepele Pemicu Kerutan Di Wajah Yang Tanpa Disadari”. Pastikan sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi yang layak. 

Untuk informasi seputar asuransi bisa di akses dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 08121218811